Meriahnya “Toboali City On Fire” Jadi Primadona Pariwisata Bangka Belitung

Karnaval di sesi ketiga Toboali City on Fire (TCOF) di Toboali, Bangka Selatan, 29/7/2018 (dok. KM)
Karnaval di sesi ketiga Toboali City on Fire (TCOF) di Toboali, Bangka Selatan, 29/7/2018 (dok. KM)

BANGKA SELATAN (KM) – Kemeriahan festival Toboali City On Fire (TCOF) yang digelar kemarin 29/7 di Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Bangka Belitung, membuatnya layak masuk dalam 100 Calendar Of Event (COE) Wonderful Indonesia dengan menghadirkan acara seni budaya, olahraga dan pariwisata.

Tampak duduk di panggung kehormatan pada acara tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta unsur pemerintah dan jajaranya.

Bupati dan wakil Bupati serta jajarannya di panggung kehormatan

Bupati dan wakil Bupati serta jajarannya di panggung kehormatan “Toboali City On Fire”, Minggu 29/7/2018 (dok. KM)

Sesi ketiga festival ini menghadirkan kemeriahan Fashion Carnival, festival tari daerah, festival telur serujo, festival backpacker, dan festival band. Event ini telah diadakan sejak tahun 2016 dan masuk dalam 24 event unggulan pariwisata di Provinsi Bangka Belitung.

Masyarakat Toboali sendiri merespon positif kegiatan yang digelar tersebut. Saking antusiasnya, di sepanjang jalan penuh dengan kerumunan orang yang ingin menyaksikan kegiatan tersebut. Pada kesempatan ini salah satu warga Toboali mengatakan, “Wah, acara ini sangat menarik luar biasa mudah-mudahan bisa mengangkat mutu pariwisata, perekonomian masyarakat sekitar Toboali itu sendiri,” ungkapnya.

“Tentunya dengan event ini Kabupaten Bangka Selatan bisa lebih menarik oleh turis lokal maupun mancanegara, semoga Bangka Selatan lebih maju dan berkembang,” pungkasnya.

Reporter: Amirudin
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*