Launching Varian Kopi-Susu, Lapis Bogor Sangkuriang Pecahkan Rekor MURI

(dok. KM)
Lomba plating Lapis Bogor Sangkuriang, Sabtu 28/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Krida Pertanian ke-46 tingkat Provinsi Jawa Barat, Lapis Bogor Sangkuriang menggelar lomba food plating Lapis Bogor Sangkuriang dengan varian rasa baru yaitu rasa kopi susu, yang diikuti oleh 500 peserta.

Para kreator muda pun diajak untuk mengikuti Vidgram Competition, dimana mereka ditantang untuk membuat video yang unik, dengan hadiah langsung.

Adapun Lapis Bogor Sangkuriang varian baru adalah inovasi terbaru yang diciptakan oleh perusahaan yang bergerak pada industri makanan cake and pastry ternama asal Bogor itu, dengan talas sebagai bahan dasar utamanya.

“Oleh-oleh yang betul-betul khas Bogor, semua bahan dasar kue Lapis Bogor Sangkuriang, kami beli dari petani Bogor. Semoga kedepan perusahaan kami dengan para petani dan Distani Kabupaten Bogor, bisa terus bersinergi dalam pengembangan di sektor ekonomi kerakyatan, khususnya para petani,” ujar Tegar Pranata, General Manager Lapis Bogor Sangkuriang, di Hall Parking D Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu, 28 Juli 2018.

Selain meluncurkan produk Lapis Bogor Sangkuriang varian kopi susu, panitia pun menyelenggarakan pemecahan rekor MURI, dengan kategori superlatif. Selama ini belum diadakan lomba kreatif untuk hiasan kue, khususnya kue lapis talas Bogor.

“Jumlah peserta ada 500 orang dan peserta berasal dari berbagai wilayah, diantaranya Bandung, Bekasi, Depok dan pastinya kota dan kabupaten Bogor sebagai tuan rumah,” kata Andre Purwandono, manager MURI.

Reporter: Red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*