Kapolsek Sukamakmur: 50 Persen Kecelakaan Lalu Lintas Dialami Remaja di Bawah Umur

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia melaksanakan pembinaan penyuluhan mengenai etika berlalu lintas kepada peserta MPLS di SMAN 1 Sukamakmur, Selasa 17/7/2018 (dok. KM)
Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia melaksanakan pembinaan penyuluhan mengenai etika berlalu lintas kepada peserta MPLS di SMAN 1 Sukamakmur, Selasa 17/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pembinaan dan Penyuluhan Etika Berlalu Lintas diberikan Kapolsek Sukamakmur Polres Bogor kepada 85 peserta Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Sukamakmur Kabupaten Bogor, Selasa 17/07/2018.

Kapolsek Sukamakmur Iptu Hendra Kurnia mengatakan, “edukasi mengenai etika berlalu lintas sangat penting diberikan kepada anak sejak dini termasuk kepada para pelajar.”

“Tidak hanya orang dewasa, sejak kecil, anak juga harus tahu apa yang boleh dan tidak boleh, dilakukan saat berlalu lintas agar tertanam sampai ia besar nanti,” ungkapnya kepada awak media.

Karena itulah, dirinya dan jajaran anggota, aktif memberikan edukasi mengenai lalu lintas kepada para pelajar diwilayah Kecamatan Sukamakmur khususnya, salah satunya, dalam kegiatan MPLS SMAN 1 Sukamakmur pada hari ini.

“Edukasi itu termasuk di jalan raya, etika berjalan kaki, juga etika saat berkendara dengan sepeda, sepeda motor, mobil, dan angkutan umum, serta pengetahuan bahaya kepada setiap pengendara apabila melanggar peraturan berlalu lintas,” paparnya.

Advertisement

“Penyampaian interaktif dan penayangan berupa video kecelakaan lalu lintas membuat para pelajar lebih mudah menyimak bahasan materi yang disampaikan secara audio visual,” ujarnya.

Selain itu Kapolsek berpesan agar para pelajar tidak mengendarai sepeda motor di jalan raya sebelum memiliki surat izin mengemudi (SIM).

“Ya sangat penting pengendara wajib punya SIM dan mampu mengemudi dengan baik, apalagi sekitar 50 persen kecelakaan dialami oleh anak-anak usia remaja di bawah umur yang tidak memiliki SIM. Selalu berhati-hati di jalan dan tak lupa berdoa sebelum bepergian kemanapun,” pungkasnya.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: