ICMI Muda MPC Kuala Kampar Tanam 100 Bibit Buah di Desa Sokoi

Aktivis ICMI Muda MPC Kuala Kampar saat acara tanam 100 bibit buah di Desa Sokoi, Minggu 22/7(dok. KM)
Aktivis ICMI Muda MPC Kuala Kampar saat acara tanam 100 bibit buah di Desa Sokoi, Minggu 22/7(dok. KM)

PELALAWAN, RIAU (KM) – Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Muda Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kecamatan Kuala Kampar melaksanakan kegiatan penanaman bibit buah, Minggu 22/7/2018 di Desa Sokoi, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan pemerintah desa di Kecamatan Kuala Kampar. Bahkan program penanaman bibit buah akan dilakukan terus, secara bertahap di desa-desa se-Kecamatan Kuala Kampar dengan tujuan “Go Green” yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Tema kegiatan kita, yakni ‘Tanam Hari ini, Panen Kemudian Hari’, sebab yang kita tanam merupakan bibit buah yang dapat dimanfaatkan masyarakat seperti bibit matoha, durian, sirsak, manggis dan pohon gaharu,” ujar Ketua ICMI Muda MPC Kecamatan Kuala Kampar Muhammad Ali kepada KupasMerdeka.com

Advertisement
usai melakukan penanaman.

Sambung Ali, penanaman bibit buah ini juga sekaligus mensukseskan program pemerintah serta instruksi MPD ICMI Muda Kabupaten Pelalawan dengan tujuan “Hijau, Bersih dan Bermanfaat.”

“Ya, intinya buah tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” terangnya.

Ditambahkan Ali, kedepannya kegiatan penanaman akan dilaksanakan di desa yang sudah siap untuk ditanami serta berkomitmen menjaga bibit buah yang sudah ditanami.

Reporter: Erik Suhenra
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: