Hari Pertama Sekolah, Orang Tua Siswa Padati Halaman SMP YBD

Siswa peserta MPLS di SMP YBD, Kecamatan Tajurhalang, Bogor (dok. KM)
Siswa peserta MPLS di SMP YBD, Kecamatan Tajurhalang, Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Libur telah usai, aktivitas belajar mengajar pun kembali digelar. Namun hari ini terasa berbeda di SMP Yayasan Bina Didaktika (YBD) di Desa Sasakpanjang, Kecamatan Tajurhalang, dimana orang tua siswa baru memadati halaman sekolah guna mengantar anaknya memulai belajar didunia pendidikan yang lebih tinggi.

Pemandangan ini bisa dilihat di semua sekolah di Kecamatan Tajurhalang. Bahkan sebelum pukul 06.30 WIB, ruas-ruas jalan dipadati kendaraan siswa berikut orang tuanya menuju lokasi sekolah.

Penampilan mereka pun terlihat berbeda karena seragam yang dikenakan siswa terlihat masih baru, lengkap dengan atribut lain. Seperti biasanya, di hari Senin, siswa pendidikan menengah pertama diwajibkan mengenakan seragam kemeja putih dipadu celana warna biru.

Para guru juga tampak antusias menyambut para siswa di depan sekolah masing-masing. Satu-persatu para siswa bersalaman dengan guru baru mereka dan menuju lokasi upacara.

Advertisement

Joni M. Sali, kepala sekolah SMP YBD menjelaskan bahwa hari ini memang hari pertama masuk sekolah secara resmi dan siswa baru dan lama wajib mengikuti upacara bendera dengan memakai seragam yang sesuai. Dijelaskan juga sebelumnya siswa baru sudah masuk sekolah dalam rangka mengikuti kegiatan MPLS dan bakti sosial berupa pemberian bingkisan kepada teman siswa yatim sebanyak 9 orang dan 12 yatim dari warga sekitar sekolah. “Semoga dengan kegiatan MPLS dan baksos ini siswa dapat menjadi insan yang cerdas, nyaman disekolah dalam menuntut ilmu dan peduli pada sesama teman yang yatim” harap Joni.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*