Anies Baswedan Resmikan Pameran Lukisan Batik Komunitas Perupa 22 Ibu

JAKARTA (KM) – Komunitas “Perupa 22 Ibu” mengadakan pameran lukisan yang bertempat di Museum Basoeki Abdullah dengan tema “Mitos Legenda Indonesia Dalam Ekspresi Batik Tamarin”.

Pameran ini berlangsung mulai dari tanggal 27 Juli hingga 10 Agustus 2018, dan diikuti oleh 44 perupa yang tergabung dalam Komunitas 22 Ibu.

“Komunitas ini terdiri dari ibu- ibu lintas profesi, ada dosen, guru SMP, guru SMA dan juga guru TK, yang berdomisili di Jakarta dan Bandung,” ungkap Maeva Salmah selaku Kepala Moseum Basoeki Abdullah dalam sambutannya di acara pameran tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berkesempatan hadir untuk membuka kegiatan pameran lukisan tersebut. “Pameran sepeti ini sangat memperkaya khazanah kita, karena di Indonesia ada begitu banyak sumber-sumber cerita yang bisa dijadikan pelajaran bagi para generasi baru kita,” ujar Anies.

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa dirinya “sangat bangga dan sangat mengapresiasi pameran seperti ini, pameran yang digagas oleh kaum ibu berkarya seni melukis batik dengan menggunakan methode tamarin,” tutupnya.

Reporter: Isnanto
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*