Tersangka Pencemaran Nama Baik GMBI Ajukan Permohonan Maaf

(dok. KM)
(dok. KM)

BOGOR (KM) – Permintaan maaf atas unggahan di akun medsos Facebook yang dilakukan oleh Neng Sukmawati (23) dan Ahmad Sihabudin (23) yang dianggap mencemarkan nama baik LSM GMBI di Kabupaten Bogor dilakukan di sekretariat GMBI Distrik Kabupaten Bogor, Minggu (3/6/2018).

4 bulan yang lalu, kedua warga Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi itu mengunggah sebuah tulisan yang dianggap mencemarkan nama baik ormas tersebut.

Menurut Sekretaris Distrik GMBI Kabupaten Bogor M. Rey Chandra, dirinya sebagai pelapor tersangka atas nama Neng Sukmawati dan Sihabbudin terkait status akunnya yang diviralkan di akun Facebook.

“[Neng] sudah mengakui kesalahannya dan menyatakan permohonan maafnya kepada jajaran GMBI, dan GMBI pun memaafkan dengan tulus, tetapi secara proses hukum tetap berjalan dengan semestinya, bahwa apa yang dikatakan dari statusnya itu tidak benar,” terang Rey.

“Ketika itu setelah saya hadirkan tersangka datang ke GMBI pusat dan bertemu langsung dengan ketua umum LSM GMBI M. Fauzan Rachman dengan jajaran, secara lisan terdakwa meminta maaf, dan diterima permohonan maafnya, namun proses secara hukum tetap berjalan. Secara langsung ketum GMBI tentang adanya permasalahan ini diserahkan lanngsung kepada LSM GMBI Distrik Kabupaten Bogor yang diketuai oleh Novi Yantirosah,” lanjutnya.

Advertisement

“Permasalahan seperti ini jangan sampai terjadi kembali kepada siapapun, karena GMBI membantu masyarakat yang harus dikedepankan dan yang dikatakan tersangka dengan akun FB nya tidak sesuai,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Neng Sukamawati dan Ahmad Sihabudin mengatakan bahwa mereka meminta maaf kepada semua jajaran LSM GMBI. “Sebenarnya kami tidak mengatahui dengan adanya undang-undang ITE dan saya sangat menyesal atas kelakuan dan perbuatan saya terhadap LSM tersebut,” pungkasnya.

Reporter: man
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

1 Comment

  1. Mangkanya jgn sembarangan ngomong ente…. Sdh TERCYDUK lu baru nangis…. PUASSSS????

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: