PPWI Lampung dan Anggota DPD RI Sosialisasikan Pancasila Kepada Ratusan Siswa SMA

(dok. KM)
(dok. KM)

PRINGSEWU, LAMPUNG (KM) – Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) Lampung bekerjasama dengan Anggota DPD RI dari Lampung, Anang Prihantoro, mengadakan sosialisasi MPR RI tentang Pancasila di SMA Negeri 2, Kecamatan Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu, Lampung, Sabtu (2/6).

Sosialisasi kali ini yang bertemakan “Pancasila Menyemai Toleransi, Menangkal Ujaran Kebencian, Radikalisme dan Terorisme” disampaikan oleh pembicara Anang Prihartono dan T. Budiman Diklaim, keduanya anggota DPD RI dari Lampung, serta didukung oleh BPJS Kesehatan Cabang Pringsewu, lembaga-lembaga dan Institusi Pemerintah lainnya di ruang lingkup Kabupaten Pringsewu, Lampung.

Menurut Edi Suryadi sebagai pihak penyelenggara, kegiatan ini diselenggarakan oleh PPWI bekerjasama dengan MPR RI dari unsur DPD RI Perwakilan Provinsi Lampung, serta BPJS Kesehatan Cabang Pringsewu. “Dan sebetulnya kita sudah melakukan kegiatan-kegiatan serupa, baik di tingkat kecamatan, kabupaten maupun tingkat provinsi. Agenda kedepan, kita akan mengadakan di tiap-tiap kabupaten di Provinsi Lampung,” kata Edi yang juga Ketua DPD PPWI Lampung dan Koordinator Regional PPWI se-Sumatera.

“Selain itu dengan memperingati hari kelahiran Pancasila, besar harapan kami agar para generasi muda memahami dengan baik tentang nilai-nilai Pancasila, sehingga dapat mengimplementasikan dengan benar dalam kehidupan sehari-hari. Dan saya merasa sangat senang hati karena acara sosialisasi ini langsung dari MPR RI melalui unsur DPD RI serta dapat dukungan dari seluruh pihak, dan saya harap kegiatan ini akan terus berlanjut,” tambahnya.

Kegiatan ini diikuti lebih dari 150 peserta dari siswa-siswi Sekeloh Menengah Atas (SMA) di wilayah Kabupaten Pringsewu, diantaranya SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMA Muhammadiyah, SMA Widya Yahya, SMK Negeri, SMK PATRIA, SMK YAPEMA, SMK TELKOM, SMK Widya Yahya, SMK Teknika Grafika Kartika, STIKES AISYAH, dan STIT.

Acara ini diakhiri dengan pembagian sertifikat oleh panitia kepada seluruh peserta dan tamu undangan sebagai bentuk penghargaan atas “pedulinya mereka terhadap Pancasila dan pengamalannya”.

Reporter: SPR/Red
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*