Bazar Sembako Murah Korem Suryakancana Ringankan Beban Masyarakat jelang Lebaran

Pembukaan Bazaar Korem 061/Sk Oleh Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mohamad Hasan (dok. KM)
Pembukaan Bazaar Korem 061/Sk Oleh Danrem 061/Sk Kolonel Inf. Mohamad Hasan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H yang diperkirakan jatuh pada Jumat, 15 Juni 2018 mendatang, Korem 061/Suryakancana mengadakan bazar murah selama dua hari dari tanggal 6 hingga 7 Juni 2018, dimulai pukul 08.00-14.00 WIB di Lapangan Tenis Makorem 061/Sk, Jalan Merdeka no.64 Kota Bogor.

Diramaikan 30 stand, pada bazar murah ini tersedia 1000 paket sembako dan paket daging murah yang disiapkan Artha Graha Peduli dan Bogor Sahabat (BOBAT), jasa penukaran uang oleh Bank BTN, aneka buah segar dan paket kue lebaran dari KIBI IPB, Perumnas, aneka pakaian muslim dan kerajinan tangan dengan harga terjangkau dari Diskop UMKM, produk Cimory, stand-stand makanan dan minuman serta bahan-bahan kebutuhan dari Primkop jajaran Korem yang meliputi Cianjur, Kodim Kota Bogor, Kodim Kab. Bogor dan Yonif 315.

Danrem 061/Sk Kolonel Inf Mohamad Hasan menjelaskan, “bazar murah yang diselenggarakan Korem 061/Sk ini adalah untuk meringankan beban biaya yang dikeluarkan masyarakat saat berbelanja kebutuhan pokok di pasar tradisional yang kadang mengalami kenaikan yang cukup signifikan jelang hari raya Idul Fitri. Bahan sembako dan barang yang dijual disini lebih murah bila dibandingkan dengan harga yang ada di pasaran,” jelas Danrem 061/Sk kepada awak media, Rabu 06/06/2018.

Advertisement

“Ya dengan bahan sembako dan barang lainnya yang dijual lebih murah, untuk itu seluruh lapisan masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan di bazar murah ini dengan sebaik-baiknya.”

Kolonel Hasan menuturkan, tujuan lainnya dari kegiatan bazar murah ini adalah untuk lebih meningkatkan ikatan kebersamaan antara masyarakat dengan Korem 061/Suryakancana sebagai satuan kewilayahan. “Ini pun sebagai realisasi dari pengamalan 8 wajib TNI serta 5 aspek kemampuan teritorial dalam bidang komsos, yang diharapkan tercipta suasana aman, nyaman dan tentram di wilayah Bogor guna memperkokoh persatuan dan kesatuan,” katanya.

“Selaku Komandan Korem 061/Sk dan atas nama pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada pihak yang sudah berpartisipasi, berupaya dan bekerja sama dalam menyelenggarakan kegiatan bazar murah yang sangat bermanfaat bagi anggota Korem maupun bagi masyarakat sekitar,” ujarnya.

Seusai memberikan sambutan, secara simbolis Danrem 061/Sk membagikan tunjangan hari raya (THR) kepada anggota Makorem 061/Sk dilanjut  pembukaan bazar oleh Ibu Ketua Persit KCK Rem 061 yang ditandai dengan pelepasan balon kemudian dilanjutkan dengan peninjauan stand-stand bazar.

Reporter; Dody, Penrem 061/Sk
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*