Warga Temukan Bom Pelontar Masih Aktif, Diduga Peninggalan Masa Konflik Aceh

Tim Jihandak Brimob Aramia sedang mengevakuasi Bom yang di temukan warga pada Selasa, (08/05/2018)
Tim Jihandak Brimob Aramia sedang mengevakuasi Bom yang di temukan warga pada Selasa, (08/05/2018)

ACEH TIMUR (KM) – Warga menemukan satu butir bom jenis Granat Lontar Mouser (GLM) saat sedang bekerja menggali lobang untuk pemasangan tiang listrik PLN di lahan milik Soraya (49) di Desa Gampong Baro, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur, Senin 7/5/18 sore.

Kapolsek Darul Aman AKP Masri Aswara menjelaskan bahwa sebelumnya bom pelontar itu ditemukan oleh Hamdan (39), warga Desa Teupin Batee, Kecamatan Idi Rayeuk, saat sedang menggali lobang untuk tiang listrik. Saat menggali, tiba-tiba cangkulnya mengenai benda keras yang awalnya dikira batu.

“Awalnya dikira batu oleh warga, saat diangkat ke atas rupanya itu amunisi jenis Granat Lontar Mouser (GLM) dan masih aktif,” terang Masri.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, warga langsung mengamankan penemuan tersebut kemudian melaporkan ke Keuchik (Kepala Desa) setempat dan diteruskan ke Polsek Darul Aman.

“Dengan sigap, pihak kepolisian Polsek Darul Aman langsung mengamankan lokasi dan saat ini bom pelontar tersebut sudah dievakuasi oleh Tim Jihandak Brimob Aramia pada Selasa, (08/05/2018) sekitar pukul 08.00 WIB,” tandas Masri.

Reporter    : ZK
Editor         : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*