DPC PWRI Depok Sambangi Sekolah-Sekolah di Depok untuk Sosialisasi Program dan Kepengurusan Baru

Foto bersama Kepsek SMPN 5 Depok dengan pengurus PWRI DPC Kota Depok, Selasa 8/5 (dok. KM)
Foto bersama Kepsek SMPN 5 Depok dengan pengurus PWRI DPC Kota Depok, Selasa 8/5 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Jajaran pengurus DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Depok, sejak Senin (7/5) mulai melakukan kunjungan ke beberapa sekolah untuk menjalankan agenda sosialisasi program dan kepengurusan Organisasi PWRI DPC Kota Depok yang sempat tertunda pasca terpilihnya Rahmat Budianto sebagai ketua baru PWRI DPC Kota Depok periode 2017-2019.

Kunjungan perdana yang dilakukan adalah dengan menyambangi SMP Kesuma Bangsa yang berlokasi di pinggir Jalan Raya Tanah Baru, Beji, Depok dan dilanjutkan ke SMPN 5 Beji Timur.

“Kunjungan ini selain dalam rangka sosialisasi pengurus dan program PWRI Kota Depok, juga untuk menjalin silaturahmi dengan stakeholder yang ada. Pas kebetulan juga sedang dilakukan USBN hari terakhir, jadi sekalian kita pantau pelaksanaannya,” ujar Ketua PWRI DPC Kota Depok, Rahmat Budianto.

Saat ditanyakan kenapa yang menjadi target sosialisasi adalah sekolah, Rahmat mengatakan jika hal tersebut memang sudah menjadi agenda program pengurus yang dipimpinnya saat ini.

“Dari hasil penelusuran di lapangan, kami dapat banyak informasi tentang adanya oknum-oknum yang mengatasnamakan PWRI Kota Depok yang dimanfaatkan untuk kepentingan pribadinya, padahal oknum-oknum tersebut sama sekali bukan anggota apalagi pengurus PWRI “, jelas Rahmat.

Advertisement

“Nah momen silaturahmi ini sekalian kami gunakan untuk sosialisasi pengurus yang sah sekaligus menampung informasi dan keluhan stakeholder yang ada terkait sepak terjang oknum-oknum wartawan termasuk yang mengatasnamakan PWRI Kota Depok,” terang pria yang juga pemimpin redaksi Literasi Depok News ini.

Lebih lanjut Rahmat juga menjelaskan bahwa sudah menjadi tugas PWRI selaku organisasi yang menaungi media-media pers untuk melakukan pembinaan dan sosialisasi secara berkesinambungan terhadap insan-insan pers, khususnya yang berada di wilayah Kota Depok.

“Tentunya kita semua menginginkan agar teman-teman pers dalam melakukan tugas jurnalistiknya tetap berpegang teguh pada kode etik jurnalistik dan UU Pokok Pers No.40 Tahun 1999,” jelasnya.

Adapun kepengurusan PWRI DPC Kota Depok periode 2017-2019 kini digawangi oleh Rahmat Budianto yang ditunjuk langsung oleh DPP PWRI dengan SK No. 13.6.001A/SK/DPP.PWRI/X/2017 dan sudah terdaftar di Kesbangpol Kota Depok.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*