Warga Cilebut Barat Tolak Eksekusi Lahan Lapangan Sepakbola

Warga Cilebut Barat yang keberatan saat eksekusi lapangan sarana olahraga, Selasa 8/5/2018 (dok. KM)
Warga Cilebut Barat yang keberatan saat eksekusi lapangan sarana olahraga, Selasa 8/5/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Eksekusi lahan di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, yang dilakukan oleh pihak Pengadilan Negeri Cibinong, Kabupaten Bogor, mengundang permasalahan bagi warga setempat, lantaran
lahan tersebut mencakup sebuah lapangan sepak bola yang selama ini dipakai untuk kegiatan olahraga beberapa desa sekitar.

Menurut Kepala Desa Cilebut Barat, Muhadi, saat dikonfirmasi Selasa (8/5/2018), “idealnya harus ada pemberitahuan dari awal pada hari ini ada eksekusi, sehingga merekapun ada pengosongan tempat terlebih dahulu dan ini yang sangat saya harapkan dan barang-barang dan tempat bisa dibongkar terlebih dahulu.”

“Kalau langsung main eksekusi begitu saja saya juga khawatir dan ini harus diberi pemahaman persuasif kepada pihak manapun. Semua warga yang ada di 4 desa ini sudah clear tidak ada masalah dan merekapun juga pedagang bisa mengerti. Saya juga meminta kepada pihak manapun harus ada pendekatan terlebih dahulu, dan saya tidak menginginkan adanya benturan warga dengan aparat,” lanjutnya.

“Warga mengamanatkan kepada saya agar meminta sarana lapangan sepak bola untuk untuk tidak dieksekusi dari pihak manapun. Dan saya tidak mau ada warga saya terprovokasi dari pihak yang lain.”

Kades itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya berencana mengajukan kepada Bupati Bogor agar lapangan tersebut tetap untuk sarana kepentingan masyarakat setempat dan dijadikan stadion mini.

Reporter: Man
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*