Wabup Pelalawan Resmikan “Laboratorium Inovasi Administrasi Negara”

PELALAWAN, RIAU (KM) – Inovasi daerah merupakan peluang bagi daerah untuk berkreativitas dan berkarya guna melahirkan ide dan gagasan dalam rangka menciptakan terobosan baru untuk mendukung peningkatan kinerja Pemerintah Daerah. Inovasi bukan hanya mampu menjadi solusi berbagai persoalan di daerah, meningkatkan daya saing daerah, serta gerbang menuju kesejahteraan tetapi juga menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing.

Hal demikan disampaikan oleh Wakil Bupati Pelalawan Zardewan saat membuka Laboratorium Inovasi Administrasi Negara Kabupaten Pelalawan Tahapan Design Dan Deliver Tahun 2018 di Aula Bappeda Pangkalan Kerinci, Kamis (03/05/2018).

Adapun narasumber yang hadir dalam kesempatan tersebut yaitu Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Dr. Andi Taufik.

Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Pelalawan ini menambahkan bahwa lamgkah ini sejalan dengan visi Kabupaten Pelalawan 2016-2021 yaitu “Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera).”

Menurut Wabup, visi tersebut bermakna bahwa pembangunan didorong dengan upaya, gerakan dan prakarsa inovatif menuju Kabupaten Pelalawan yang mandiri dalam ekonomi, aman dan sejahtera dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. Sehubungan dengan itu, Pemerintah Daerah Periode 2016-2021 tidak hanya sekedar mewujudkan 5 pilar sistem inovasi daerah, diharapkan inovasi sebagai napas untuk setiap langkah pelaksanaan pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan serta pelayanan kemasyarakatan.

Ia juga berpesan kepada seluruh perangkat daerah untuk bisa menciptakan inovasi pelayanan publik dan inovasi kerja serta mengimplementasikannya secara terukur, terkendali, konsisten dan berkembang.

“Bahkan jadikanlah inovasi pelayanan publik untuk mengevaluasi pejabat di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan,” jelas Andi Taufik.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua Komisi I DPRD Pelalawan Abdullah, Kepala Bappeda M. Syahrul Syarif, para Kepala OPD dan Perwakilan Peserta.

Reporter: rls/Dien Puga/red
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*