6 Bulan Terkatung-Katung, Akhirnya Korban Puting Beliung Ini Terima Bantuan dari BPBD Bogor

Nasuha, warga Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, yang rumahnya rusak berat akibat angin puting beliung (dok. KM)
Nasuha, warga Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, yang rumahnya rusak berat akibat angin puting beliung (dok. KM)

BOGOR (KM) – Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor memberikan bantuan kepada Nasuha, warga Kampung Parakan Mulia RT 06 RW 04 Desa Parakan, Kecamatan Ciomas, yang rumahnya runtuh diterjang angin puting beliung, Jumat (4/5/2018).

“Alhamdulillah setelah sekian lama menanti bantuan dari pihak pemerintah, akhirnya berkat kerja keras aparatur setempat,” ucap Nasuha.

Dia mengungkapkan, dirinya “sangat berterima kasih” kepada pengurus RT, RW setempat yang telah “bersusah payah memperjuangkan” nasib kondisi rumahnya yang terkena musibah bencana alam yang terjadi 6 bulan yang lalu, tepatnya Selasa 27/11/2017.

“Ucapan terima kasih juga kepada Kepala Desa Parakan, Ibu Itoh Masitoh karena beliaulah hingga rumah saya dapat bantuan,” tambahnya.

Lanjut kata Nasuha, bantuan dari BPBD Kabupaten Bogor berupa uang tunai sebesar 10 juta rupiah juga ia terima tanpa pemotongan apapun, “dan sudah langsung saya belanjakan bahan material, untuk perbaikan rumah yang kena musibah ini,” katanya.

Sementara itu Kepala Desa Parakan mengatakan, pihaknya “sangat berterima kasih” kepada dinas terkait yang telah membantu warganya yang terkena musibah bencana, dan juga berpesan kepada perangkat RT dan RW agar ikut mengawasi perbaikan rumah warga tersebut.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*