Tagih Hutang Nasabah yang Menunggak Angsuran, “Debt Collector” Dihajar Hingga Babak Belur

Laporan polisi dalam kasus penganiayaan yerhadap penagih hutang di Jakarta (dok. KM)
Laporan polisi dalam kasus penganiayaan yerhadap penagih hutang di Jakarta (dok. KM)

BOGOR (KM)Debt collector perusahaan Finance Buana dihajar hingga babak belur oleh nasabahnya Minggu 22/4/2018 lalu.

Kejadian tersebut berawal dari kunjungan petugas penagihan huyang, Tejo, saat menyambangi nasabah yang beralamat di Menteng Tenggulung RT 10/RW 10 Kelurahan Menteng, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

“Saat datang ke rumah tersebut dikarenakan adanya tunggakan angsuran kredit motor dan bukan atas nama kreditur, saya sudah biasa datang ke alamat itu setiap bulan, menagih angsuran,” jelas Tejo, Selasa 7/5/2018 saat dihubungi melalui sambungan telepon.

“Saat datang ke rumah tersebut, Rohman [kreditur] sudah menyiapkan golok. Saya coba tenangkan dan akhirnya suasana bisa reda.”

“Saya pun bisa komunikasi dengan Rohman secara baik-baik. Dan setelah dilihat ternyata struk angsuran terakhir itu bulan Maret 2018, sedangkan sekarang sudah menunggak 2 bulan,” lanjut Tejo.

Advertisement

“Entah ada setan apa seorang anak muda dengan garang dan memaki dengan nada kasar, langsung menghampiri saya dan memukul dengan membabi buta di rumah tersebut hingga mengena pipi dan dagu serta leher,” tuturnya.

Masih kata Tejo, kasus ini sudah ia laporkan ke Polsek Menteng Jakarta Pusat. “Hasil visum et repertum dari RSCM sudah saya lampirkan, namun sampai saat ini pihak kepolisian belum ada tindakan yang diambil terhadap terlapor,” kata Tejo.

Ia berharap semoga kasus yang menimpa dirinya bisa lebih cepat ditindaklanjuti, “dengan memberikan sanksi hukum agar tidak ada lagi tindakan yang semena-mena,” tutupnya.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*