Jelang Ramadhan, DKM Daarul Muhajirin Tajurhalang Siap Gelar Sanlat dan Bukber

Tampak Masjid Daarul Muhajirin, Tajurhalang, dari depan (dok. KM)
Tampak Masjid Daarul Muhajirin, Tajurhalang, dari depan (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dewan Kemakmuran Masjid Daarul Muhajirin, Griya Tajurhalang, di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang menjelang Ramadhan tahun ini mempersiapkan diri untuk menggelar pesantren kilat (Sanlat) dan buka bersama (bukber) selama Ramadhan ini bersama santri-santri TPA/TPQ dan yatim.

“Pesantren kilat dan bukber ini akan dilaksanakan sejak dimulai sampai akhir Ramadhan nanti,” kata Ketua DKM Masjid Daarul Muhajirin, Endang Sumantri, siang ini 7/5.

Wawan selaku Humas DKM menjelaskan bahwa kegiatan pesantren kilat dan bukber Ramadhan ini adalah agenda rutin tahunan yang selalu diadakan DKM dan para pesertanya merupakan santri TPA/TPQ dan anak yatim, dan semua dana bersumber dari donatur serta sedekah masyarakat sekitar.

“Semoga kegiatan Ramadhan1439 H ini para donatur tetap seperti Laksda Tri Prasodjo, Maryono, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PAN, Dansub Denpom Kabupaten Bogor Lettu Mandala Putra, H. Sadari Anggota DPRD Kab Bogor Fraksi PKS, Camat Tajurhalang Hj. Nurhayati, Camat Bojonggede J. Dace Hatomi, Camat Beji H. Ues, Danramil Beji Kapt. Syahroni dan Kanit Binmas Polsek Bojonggede Iptu Sugiyanto akan tetap menjadi donatur dan memberikan sedekahnya agar kegiatan ini berjalan dengan ini baik dan lancar,” harap Ketua DKM.

Advertisement

Lebih jauh Endang menjelaskan bahwa kegiatan pesantren kilat dan bukber ini dimulai dari sore, yakni pukul 17.00 WIB hingga masuk waktu berbuka puasa untuk buka bersama dan sholat maghrib berjamaah.

“Santri akan diajari cara membaca Al Quran yang baik dan benar, madruzul huruf, memahami sifat-sifat huruf dan semoga dapat menghafal Alquran selama Ramadhan,” katanya.

“Dengan memahami isi Al Quran, santri dapat mencerminkan akhlak Al Quran sesuai yang dipedomani Rasulullah SAW,” harapnya menutup wawancara.

Reporter: wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*