Satpol PP Pelalawan Segel BTS Tak Berizin

Petugas menyegel Tower BTS yang tidak berizin di Desa Lubuk Agung, Bandar Sekijang, Sabtu 5/5 (dok. KM)
Petugas menyegel Tower BTS yang tidak berizin di Desa Lubuk Agung, Bandar Sekijang, Sabtu 5/5 (dok. KM)

PELALAWAN, RIAU (KM) – Sebuah tower BTS jaringan Telkomsel milik PT. API yang berada di Desa Lubuk Agung, Kecamatan Bandar Sekijang, disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pelalawan kemarin 5/5/2018.

Tower yang sudah beroperasi selama 2 bulan tersebut tidak memiliki izin dari Pemerintah setempat. Penyegelan tersebut dipimpin oleh Kasatpol PP Pelalawan Abu Bakar didampingi perwakilan Diskominfo, DPMPTSP, dan Satuan Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kepala Seksi (Kasi) Penertiban Satpol PP Bandar Sekijang Sofyan mengatakan, “tindakan penyegelan tower ini karena memang beroperasi tanpa memiliki izin,” ungkapnya kepada awak media.

“Ya untuk sementara kami pasang stiker penyegelan dan garis Satpol line, ini menandakan tidak beroperasi, dan PT. API menghentikan dulu operasionalnya.”

Advertisement

“Kami menyarankan agar sesegera mungkin untuk mengurus segala izin dan kewajibannya kepada Dinas-Dinas terkait. Jika sudah keluar izinnya baru dapat beroperasi kembali,” jelas Sofyan.

“Kami sangat berharap kepada perusahaan tower lainnya yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pelalawan ini, agar terlebih dahulu mengurus izin dan kewajibannya kepada Pemerintah Daerah.”

“Kami sebagai penegak Perda tidak segan-segan untuk mengambil tindakan jika memang perusahan menjalakan operasi tower sebelum izin-izinnya keluar,” pungkasnya.

Reporter: Dien Puga
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*