GTP Sayangkan Penebangan Pohon oleh Transmart Yasmin

Lokasi penebangan pohon kenari di pinggir Jl. KH. Abdullah bin Nuh, Kota Bogor (dok. KM)
Lokasi penebangan pohon kenari di pinggir Jl. KH. Abdullah bin Nuh, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pengembang mal Transmart Yasmin di Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor, diketahui menebang pohon di pinggir jalan raya itu sebelum keluar izin dari instansi atau Dinas terkait.

Ketua Umum Gerakan Tanam Pohon (GTP) Hari Priyadi mengaku “sangat menyayangkan” tindakan pihak-pihak yang melakukan penebangan pohon sebelum turunnya izin tersebut.

Hari menjelaskan, “selama ini GTP memperjuangkan agar Kota Bogor menjadi Kota yang teduh, rindang dan nyaman dengan melakukan aksi nyata melakukan penanaman pohon bersama setiap minggu. Oleh karena itu sangat disayangkan kalau ada pihak-pihak yang melakukan penebangan pohon sebelum turun izin dari instansi terkait,” ungkapnya melalui telepon selular kepada kupasmerdeka.com, Sabtu 05/05/2018.

Advertisement

“Ya pohon di Jalan Abdullah Bin Nuh merupakan jenis flora khas Kota Bogor, kenari [Canarium Sp.] yang patut dijaga kelestariannya.”

“Penebangan tersebut sangat disayangkan sekali, GTP sangat menginginkan seluruh masyarakat dan para pengusaha ikut berusaha menghijaukan Kota Bogor, bukan merusak lingkungan Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*