Ribuan Warga Cisarua, Ciawi dan Megamendung Sambut Festival “Panca Karsa” Paslon HADIST

BOGOR (KM) – Meskipun diguyur hujan lebat, ribuan warga tumpah ruah di Lapangan Warung Seri, Desa Bendungan, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (03/05/2018). Ribuan warga yang datang dari tiga wilayah, yakni Kecamatan Cisarua, Megamendung dan Ciawi tersebut berdatangan untuk menghadiri Festival “Panca Karsa” pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Yasin dan Iwan Setiawan (HADIST).

Saat ke lokasi festival Panca Karsa, Ade Yasin dan Iwan Setiawan menaiki andong dan diarak ribuan massa yang memadati Jalan Raya Ciawi-Gadog dengan membawa arak-arakan dongdang. Menariknya, walau diguyur hujan deras, massa pendukung HADIST di wilayah Selatan Kabupaten Bogor tak bergeming dan tetap menunggu paslon Hadist menaiki panggung untuk orasi politiknya.

Ade Yasin tiba didampingi Ketua DPC PPP Elly Halimah Rachmat Yasin, para pimpinan parpol pengusung, Direktur Timnang Hadist Moh Haris Setiawan dan pengurus Rachmat Yasin Center (RYC). Dalam orasinya, Ade Yasin mengatakan bahwa “Panca Karsa” merupakan program prioritas yang diusung dirinya bersama Cawabup Iwan yang “berpihak kepada masyarakat” Kabupaten Bogor.

“Ini program yang akan kami laksanakan begitu menjabat Bupati dan Wakil Bupati nanti, bukan janji belaka. Dalam program tersebut, kami selalu melihat dan ingin mencarikan solusi atas persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, jika mau program ini berjalan, tanggal 27 Juni nanti coblos HADIST,” cetus Ade Yasin yang disambut dukungan dari ribuan warga.

Advertisement

Ia menguraikan, program Panca Karsa tersebut semua mengarah pada “pembangunan yang lebih baik” di semua wilayah Bumi Tegar Beriman.

“Bogor Membangun itu untuk 417 desa dan kelurahan. Pembangunan dimulai dari desa yang meski ada anggaran desa tapi terkadang pengucuran anggaran tersebut lamban, sehingga jalan-jalan desa banyak yang terabaikan ketika rusak. Maka dari itu, kami ingin ada anggaran dari pemerintah daerah untuk ke semua desa maupun kelurahan,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kelayakan hunian untuk seluruh masyarakat Kabupaten Bogor juga menjadi sorotan paslon yang diusung partai politik (parpol) PPP, Gerindra, PKB dan PBB tersebut.

“Kami prihatin ketika melihat rumah yang bocor dan masih berdinding bilik bambu. Kondisi rumah yang tidak layak menjadi celah untuk sumber penyakit, oleh karena itu hunian layak bagi masyarakat juga akan kami realisasikan,” katanya.

Dijelaskannya, dia bersama Iwan juga ingin mewujudkan Kabupaten Bogor sehat untuk seluruh umat. “Selama ini ada BPJS tapi susah untuk mengurusnya. Maka dari itu, kami akan membuat Kartu Bogor Sehat untuk masyarakat bisa gunakan di rumah sakit dan puskesmas milik daerah. Kami akan buat kebijakan itu untuk masyarakat Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*