Plt Walikota Bogor: “Jika Transmart Berani Somasi Pemkot, Akan Panjang Urusannya!”

Plt Walikota Bogor, Usmar Hariman (dok. KM)
Plt Walikota Bogor, Usmar Hariman (dok. KM)

BOGOR (KM) – Penebangan atau pemindahan pohon-pohon yang berada di depan Transmart Yasmin, Jalan Abdullah Bin Nuh, Kota Bogor beberapa waktu lalu, dan inspeksi mendadak oleh Plt Walikota Bogor Usmar Hariman berujung niatan somasi dari pihak pengembang Transmart.

“Mengenai permasalahan adanya penebangan atau apa yang disampaikan pihak Transmart dengan sistem boling, serta adanya informasi bahwa saya akan disomasi, silakan saja itu adalah haknya,” ungkap Usmar kepada kupasmerdeka.com melalui telepon selular Sabtu 05/05/2018.

“Ya silakan saja somasi itu hak pihak Transmart, Pemerintah Kota Bogor saat ini menunggu penyelesaian tugas Satpol PP, baru akan kita kaji kembali permasalahan ini.”

Usmar menuturkan, “karena belum adanya laporan dari Satpol PP dan dinas-dinas terkait, yang pasti Transmart sedang meminta izin kepada Pemkot perihal pemindahan atau penebangan pohon tersebut, dan dalam proses. Namun Transmart bertindak lebih cepat sebelum izin selesai.”

Advertisement

“Kalau memang merasa sudah ada izin dari pusat, kenapa ada surat permohonan ke Pemkot? Artinya Transmart mengajukan surat izin atau apapun sebutannya, yah Pemkot pasti proses. Tapi kenapa eksekusi sudah di lakukan? Dimana penghargaan dan rasa hormat antar lembaganya?” kata Usmar.

“Di Kota Bogor ini Pemkot yang bertanggung jawab, bukan pusat untuk teknis pengawasan semua hal tersebut.”

“Saya tegaskan jika Transmart berani somasi Pemkot maka ini akan lebih panjang urusannya,” tegasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*