Aktivis Ancam Laporkan Dinas PU Aceh Timur ke Kejati Aceh

Aktivis Aceh Timur, Yunan Nasution (dok. KM)
Aktivis Aceh Timur, Yunan Nasution (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Seorang aktivis mengancam akan melaporkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Aceh Timur terkait proyek pembangunan jembatan di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur senilai 4 Milyar, yang saat ini terbengkalai dan diduga sengaja tidak diselesaikan oleh pihak rekanan.

Jembatan yang menggunakan menggunakan dana otsus tahun anggaran 2017 tersebut diketahui dikerjakan oleh PT. Sepakat Jaya Nusantara.

Di lokasi pembangunan, jembatan itu hanya terlihat pemasangan tiang pancang sejumlah 36 batang serta batu bronjong.

Dinilai pengerjaan tidak sesuai dengan pembayaran, aktivis Aceh Timur Yunan Nasution akan melaporkan Dinas PU ke Kejaksaan Tinggi Aceh, Jumat (04/04).

Advertisement

“Kami tetap menjunjung tinggi asas praduga tidak bersalah, maka kami akan laporkan dugaan tindak pidana korupsi pekerjaan jembatan di Desa Kuala Parek, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur ke Kejaksaan Tinggi Aceh, supaya dilakukan penyidikan lebih lanjut untuk mengungkap apakah benar ada penyimpangannya,” ujar Yunan.

Aktivis anti korupsi ini menambahkan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan berkas dan bukti awal untuk melengkapi laporannya ke Kejati Aceh nantinya.

“Sekarang kami sedang mempersiapkan berkas dan bukti awal untuk melengkapi laporan tersebut,” tutup Yunan.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*