Acara Wisuda SMP Global Insani School Dihadang “Palang Pintu”

BOGOR (KM) – SMP Global Insani School di Desa Tajurhalang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, menggelar wisuda bagi 75 purnasiswa kelas IX Angkatan III di halaman sekolah pada Sabtu, 05 Mei 2018.

Awal acara tersebut sempat dihalang-halangi oleh “Palang Pintu” yang membuat acara tertahan sejenak. Namun jangan berasumsi negatif dulu tentang “Palang Pintu” ini, karena Palang Pintu disini merupakan upacara adat Betawi yang dipertunjukkan oleh siswa-siswi pilihan.

Ibnu Suharga selaku ketua panitia wisuda purnasiswa menjelaskan, “Alhamdulilah acara ini berjalan dengan lancar berkat bantuan guru-guru juga murid, di samping itu juga kita membuat kepanitiaan agar berjalannya acara ini. Acara ini kita persiapkan 1 bulan yang lalu. Ada juga persiapan anak-anak yang ikut pentas seni,” ucap Ibnu.

Advertisement

“Di samping itu kita selaku guru ingin anak-anak kita untuk melanjutkan lagi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, agar bisa menggali ilmu lagi lebih dalam,” sambungnya.

Kepala Sekolah Erman Badruzaman menjelaskan juga bahwa acara wisuda inipun tidak hanya perpisahan saja tapi masih ada pertunjukan-pertunjukan seperti tarian modern, tari tradisional, pembacaan puisi dan nyanyian.

“Semoga dari acara ini siswa-siswi bersama guru merasa berkesan dan bangga akan identitas sekolah,” tutupnya.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*