PAUD di Rumah Nenek Syamsiah Hangus Terbakar, 2 Murid Selamat

Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menghabisi rumah milik Syamsiah (73), Selasa 8/5/2018 (dok. KM)
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menghabisi rumah milik Syamsiah (73), Selasa 8/5/2018 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Rumah milik nenek Syamsiah (73) di Jln. Medan-B. Aceh, Gampong Keude, Kecamatan Peudawa, Kabupaten Aceh Timur, hangus terbakar pada Selasa 8/5/2018 siang. Akibat teriknya matahari, api itu semakin cepat menyambar sehingga tidak ada harta benda yang dapat diselamatkan melainkan beberapa karung padi.

Diketahui, rumah milik janda yang tinggal dengan 3 anaknya itu juga dipakai untuk tempat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dikelola oleh Nazariah, salah satu putri dari nenek Syamsiah. Pada saat kebakaran terjadi, Nazariah bersama 2 murid PAUD tersebut sedang berada di dalam rumah.

“Saat itu saya masih di dalam, tiba-tiba api yang berasal dari arah belakang rumah sudah membesar. Kemudian saya bersama anak-anak langsung keluar menyelamatkan diri lewat jendala,” ujar Nazariah.

Kapolsek Peudawa Iptu Agusman Said Nasution menceritakan bahwa saat dirinya sedang memenuhi undangan di salah satu acara, ia mendapat laporan bahwa sedang terjadi kebakaran di rumah nek Syamsiah. Ia pun langsung mengarah ke lokasi bahkan sempat membantu warga untuk memadamkan api tersebut dengan peralatan seadanya.

“Mendapat laporan dari anggota bahwa sedang terjadi kebakaran disini, saya langsung ke lapangan dan sempat memadamkan api bersama warga sebelum mobil pemadam datang,” ujarnya.

Agusman menambahkan, saat ini pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut namun akan dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Api baru dapat disterilkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun untuk kerugian materil diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Reporter    : ZK
Editor         : HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*