Legislator Kecam Keras Serangan Teror Bom di Surabaya

Anggota Komisi II DPR RI, Firman Soebagyo
Anggota Komisi II DPR RI, Firman Soebagyo (kanan)

JAKARTA (KM) – Anggota DPR RI dari fraksi Partai Golkar Firman Soebagyo menyampaikan “rasa duka yang mendalam” atas terjadinya aksi peledakan bom di 3 gereja yang sudah banyak memakan korban yang tidak berdosa di Surabaya kemarin 13/5.

Firman juga mengutuk keras terjadinya aksi teror dan pengeboman di 3 gereja tersebut.

“Tindakan teror adalah merupakan tindakan biadab dan tidak berperikemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama manapun,” ujar Firman, Minggu,13/5, lewat pesan tertulisnya.

Selain itu, Firman juga menyampaikan rasa duka yang mendalam, “khususnya bagi para korban dan para keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan,” katanya.

Firman juga menghimbau kepada masyarakat hendaknya jangan terprovokasi dari pihak-pihak yang mencoba-coba ingin memanfaatkan suasana.

“Tidak ada satu agama manapun yang mengajarkan untuk melakukan tindak kekerasan seperti yang dilakukan teroris ini karena teroris itu adalah musuh kita semua,” sambungnya.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan oleh Firman Soebagyo saat melakukan sosialisasi 4 Pilar Wawasan Kebangsaan yang diselenggarakan di Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, pada hari Jumat lalu.

Dalam kesempatan itu, Firman mengharapakan agar masyarakat tetap tenang dan waspada, dan meminta aparat keamanan dan penegak hukum agar segera melakukan pengusutan secara tuntas sampai ke akar-akarnya dan menindak tegas dan memberikan hukuman yang berat kepada siapapun yang terlibat aksi teror yang sudah menelan banyak korban.

“Dan bahkan yang menjadi pelakunya pun anak di bawah umur, ini benar-benar perbuatan yang sangat keji dan biadab,” pungkasnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*