Polresta Bogor Kota Musnahkan Belasan Ribu Botol Miras dan Narkoba Hasil Cipkon Jelang Ramadhan

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya Saat Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Dan Minuman Keras (dok. KM)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya Saat Pemusnahan Barang Bukti Narkotika Dan Minuman Keras (dok. KM)

BOGOR (KM) – Giat pemusnahan barang bukti narkoba dan minuman beralkohol hasil operasi cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan di wilayah hukum Polresta Bogor Kota digelar di halaman Plaza Balaikota Bogor, Jalan Ir. Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Senin 14/05/2018. Turut hadir Kapolresta Bogor Kota, Dandim 0606 Kota Bogor, Ketua DPRD Kota Bogor, Sekdakot, jajaran Kabag, Kasat, Kapolsek dan jajaran perwakilan unsur Muspida Kota Bogor serta Komunitas Anti Narkoba (GRANAT).

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Ulung Sampurna Jaya mengatakan, “pemusnahan barang bukti narkoba yang akan dimusnahkan ini hasil operasi cipkon selama satu bulan ke belakang.”

“Banyaknya kejadian yang terjadi di Kota Bogor yang melibatkan orang dewasa dewasa dan anak-anak, dampak dari peredaran  Miras dan Narkoba sehingga melatarbelakangi giat cipkon di wilayah hukum Polresta Bogor Kota,” sambungnya.

“Kegiatan ini harus dilakukan secara berkesinambungan untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas di Kota Bogor.”

“Saya ucapkan terima kasih atas support dalam pelaksanaan cipkon selama ini kepada seluruh jajaran Polresta dan juga jajaran Polsek. Serta unsur-usur Muspida Kota Bogor yang terus mendukung cipkon di Kota Bogor ini,” tuturnya.

“Harapan kami,” lanjut Kombes Pol. Ulung, “selama bulan Ramadhan tidak ada operasi yang dilakukan oleh ormas atau LSM, serahkan kepada kami dan mohon masukan dari seluruh pihak agar kondusifitas Kamtibmas selalu terjaga.”

“Serta mohon peranan masyarakat dalam menjaga keluarga agar tidak terlibat segala tindak kriminal baik miras, narkoba maupun aksi kekerasan,” harapnya.

Adapun barang bukti yang di musnahkan 12.489 miras dari berbagai merk, 47,55 gram narkotika jenis ganja, 9 gram narkotika jenis shabu shabu, 10 gram narkotika jenis tembakau sintetis, 1.127 butir obat-obatan daftar G, 500 Liter miras oplosan, 15 dirigen jenis arak.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*