“Babinsa Award 2018” Korem Suryakancana Lombakan Foto dan Video Kiprah Babinsa

Danrem 061/Suryakancana bersama pemenang Babinsa Award 2018 (dok. KM)
Danrem 061/Suryakancana bersama pemenang Babinsa Award 2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kegiatan penghargaan “Babinsa Award 2018” memberikan penghargaan dan apresiasi atas kinerja aparat yang menjadi ujung tombak teritorial di Korem 061/Suryakancana itu.

Acara tersebut digelar di Mess Korem 061/Suryakancana pada Sabtu 12/05/2018. Dalam sambutannya Danrem 061/Suryakancana Kolonel Inf. Mochammad Hasan mengatakan, “Bintara Pembina Desa (Babinsa) TNI AD merupakan aparat terdepan teritorial TNI AD yang sering disebut ujung tombak teritorial atau unsur terdepan dari mata rantai Pembinaan Teritorial yang berhadapan langsung dengan masyarakat,” ungkapnya.

“Babinsa merupakan anggota TNI yang memiliki tugas menjaga pertahanan dan keamanan nasional, melaksanakan tugas membina, membimbing dan mendukung percepatan pembangunan di Desa. Barisan TNI yang langsung turun ke tempat kejadian, contoh saat ada musibah banjir, gempa bumi, kecelakaan, bencana penyakit dan kejadian apapun di tengah masyarakat, Babinsa selalu berada di tengah masyarakat baik sebagai pembina Desa maupun sebagai pelopor dalam mengatasi kesulitan masyarakat,” lanjut Danrem.

Advertisement

“Kegiatan hari ini adalah satu bentuk apresiasi kinerja Babinsa yang selama ini menjadi ujung tombak kegiatan pemulihan teritorial di wilayah Korem 061/SK yang dikemas dalam bentuk kegiatan lomba foto dan video yang diikuti oleh masyarakat umum, pelajar dan wartawan,” jelasnya.

Selain memberikan apresiasi kepada Babinsa, pada kesempatan itu juga Kolonel Hasan memilih polisi Babinkamtibmas yang terbaik sebagai mitra Babinsa dalam melaksanakan tugasnya di Desa.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Bogor, Wakapolresta Bogor, Ketua IMO, Kasrem 061/Sk, Dandim 0606/Kota Bogor, tokoh masyarakat, budayawan, wartawan, perwakilan Danramil serta Babinsa di wilayah Korem 061/Sk.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*