Kisruh Seragam PPIR, Forum Hikmah Madina Tegaskan Tetap Pilih Dedie A Rachim

H. Rahmat Rangkuti Bersama Ketua PPIR Kota Bogor dan Jajarannya (dok.KM)
H. Rahmat Rangkuti Bersama Ketua PPIR Kota Bogor dan Jajarannya (dok. KM)

BOGOR (KM) – Seragam Purnawirawan Pejuang Indonesia Raya (PPIR) yang dikenakan oleh ketua Forum Hikmah Madina H. Rahmat Rangkuti saat menyatakan bahwa seluruh jajaran pengurus dan anggota Forum Hikmah Madina akan memilih Dedie A. Rachim sebagai Calon Wakil Walikota Bogor belum lama ini membuat kisruh di dalam Partai Gerindra Kota Bogor.

Kisruh dalam tubuh Partai Gerindra Kota Bogor ini diakui oleh Ketua PPIR Kota Bogor Army Sidik. “PPIR merupakan organisasi sayap dari Partai Gerindra, seluruh elemen dan kader-kader Partai secara jelas mengusung pasangan calon nomor urut 1 [Ru’yat-Zaenul]. Dengan seragam yang dipakai H. Rahmat Rangkuti jelas membuat gejolak dalam Partai Gerindra,” ungkap Army kepada awak media di kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Jalan Ceremai Ujung, Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu 19/05/2018.

“Ya hal ini mengakibatkan terjadinya gejolak dan kisruh pada partai kami, atas dasar ini saya memanggil H. Rahmat untuk memberikan penjelasan atas seragam PPIR yang digunakannya saat mendukung paslon nomor urut 3,” lanjutnya.

“Seluruh kader Partai Gerindra Kota Bogor khususnya bertanya-tanya ada apa sebenarnya, kenapa sampai ada perbedaan dalam dukungan di Pilkada Kota Bogor 2018 ini. Untuk itu H. Rahmat Rangkuti kami panggil ke kantor DPC agar dapat mengklarifikasi semua ini,” ujarnya.

Sementara H. Rahmat Rangkuti yang datang memenuhi panggilan ketua PPIR Kota Bogor mengaku bahwa dirinya “tidak mengetahui” bahwa PPIR sebagai organisasi sayap Partai Gerindra mendukung paslon Ru’yat-Zaenul di Pilkada Kota Bogor tahun ini.

“Pertama saya memohon maaf atas penggunaan seragam PPIR saat memberikan dukungan kepada Dedie A Rachim. Ini karena ketidaktahuan saya, yang saya tahu hanya PPIR mendukung Prabowo sebagai calon Presiden 2019 nanti,” jelasnya.

“Saya tidak tahu ini akan berdampak terjadinya kisruh dan gejolak yang tidak baik terhadap Partai Gerindra di Pilkada Kota Bogor. Sekali lagi saya meminta maaf atas kejadian ini.”

“Tetapi saya tegaskan dalam Pilkada Kota Bogor, Forum Hikmah Madina akan tetap memberikan suara kepada Dedie A. Rachim pada pencoblosan 27 Juni nanti,” tegasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*