Ketua Umum SPN Mantapkan Diri Maju Sebagai Calon Senator

Calon anggota DPD RI Iwan Kusmawan (batik ungu) bersama Tim Pemenangan di Kantor KPU Jawa Barat (dok. KM)
Calon anggota DPD RI Iwan Kusmawan (batik ungu) bersama Tim Pemenangan di Kantor KPU Jawa Barat (dok. KM)

BANDUNG (KM) – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) Iwan Kusmawan memastikan akan maju dalam pesta demokrasi tahun depan sebagai calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI 2019-2024, setelah hampir 2 tahun dirinya mempelajari berbagai hal mengenai DPD RI.

Iwan pun mengaku sudah mempersiapkan dengan matang semuanya untuk bekal dalam pertarungan pemilihan DPD RI. Salah satunya dengan membentuk tim pemenangan, yang selama 1,5 bulan belakangan ini sudah bekerja, mulai dari pengumpulan KTP dan Entry Data sesuai format Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Dengan semua pergerakan dan perjuangan tim maka hasil pun dapat diraih dengan dinyatakan lolosnya Iwan Kusmawan untuk mengikuti proses selanjutnya oleh KPU Jawa Barat pada Senin 28 Mei 2018.

Sesuai dengan syarat yang ditentukan sebagai calon anggota DPD RI. Perhitungan dan pengecekan KPU Jawa Barat pun sudah memastikan Iwan Kusmawan lolos untuk melanjutkan proses verifikasi faktual mendatang.

“Sekalipun ini baru masuk dalam tahapan awal dari pencalonan, saya merasa sangat bangga dengan kerja keras dan kesungguhan tim. Semua tim mulai dari anggota PSP, DPC, dan DPD, serta dukungan masyarakat Jawa Barat yang terjun untuk meloloskan saya di pencalonan ini,” ungkapnya kepada awak media usai pendaftaran di KPU Jawa Barat, Bandung, Senin 28 Mei 2018.

Advertisement

“Ya walaupun masih tahapan awal, ini sudah meyakinkan saya bahwa tim sudah siap untuk melakukan pergerakan menuju kemenangan saya sebagai anggota DPD RI. Selanjutnya saya dan tim akan mempersiapkan proses-proses selanjutnya dari KPU, yang terdekat adalah proses verifikasi faktual,” lanjutnya.

Pria kelahiran Garut ini memang diketahui aktif dalam berbagai organisasi kemasyarakatan, dan juga dikenal sebagai aktivis buruh. Dibesarkan di Kota Garut hingga SMA, Iwan lalu melanjutkan dengan mengadu nasib di Kota Bandung. Hingga pada tahun 1988 Iwan Kusmawan menjadi pekerja sebagai buruh pabrik di Citereup Bogor.

Berawal dari situlah peran sebagai aktivis buruh melekat pada Iwan Kusmawan.

“Dalam dunia demokrasi ini, dengan berbagai pengalaman yang sudah saya lalui, saya semakin mantap untuk maju dalam pemilihan DPD RI 2019. Langkah selanjutnya dalam waktu dekat akan kembali memantapkan kerja tim pemenangan agar berkerja total dan dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, serta yang utama adalah memberikan keyakinan kepada warga Jawa Barat untuk mendukung saya,” ujar Iwan.

Reporter: Rendi, Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*