Festival “Panca Karsa” dan Program “Bogor Beradab” Paslon HADIST Dapat Sambutan Meriah dari Warga dan Tokoh Agama

Paslon Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (HADIST) lakukan kegiatan tradisional
Paslon Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan (HADIST) lakukan kegiatan tradisional "Halu dan Jublek" di Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu 5/5/2018 (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Kegiatan sosialisasi lima program prioritas “Panca Karsa” yang dicanangkan oleh paslon Bupati Bogor Ade Yasin-Iwan Setiawan  (HADIST) dalam Pilkada Kabupaten Bogor tahun ini dikemas dalam acara festival yang diisi dengan senam sehat dua jari, ngubek ikan di empang, kirab budaya, dongdang, Jumat keliling, tumbuk padi bersama petani dan beragam kegiatan lainnya. Bentuk kampanye semarak ini menarik animo ribuan masyarakan yang datang memadati lokasi kampanye HADIST.

Seperti yang terlihat dalam “Festival Panca Karsa” di Sukajaya, dimana ribuan masyarakat menjadi saksi pasangan HADIST melaksanakan kegiatan tradisional bersama petani di wilayah itu, yakni halu dan jublek, pada rangkaian program Panca Karsa di Kampung Urug, Desa Urug, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Sabtu (5/5/2018).

Kehadiran Ade Yasin tak sendiri dalam kampanye kali ini, dia didampingi Cawabup Iwan Setiawan, Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor Elly Halimah Rachmat Yasin, para pimpinan parpol pengusung, Direktur Timnang HADIST Moh Haris Setiawan dan pengurus Rachmat Yasin Center (RYC), para relawan dan tokoh masyarakat setempat.

Selain dukungan masyarakat lapisan bawah, simpati juga mengalir dari sejumlah tokoh agama di wilayah Bogor, yangmenyambut positif niat HADIST untuk menjadikan Kabupaten Bogor sebagai “gerbang Aswaja” dan komitmen menggulirkan sejumlah kegiatan keumatan yang terangkum dalam program ‘Bogor Beradab’.

Kegiatan keumatan yang dimaksud adalah kegiatan menyerap aspirasi ulama dan umat melalui Jumat Keliling (Jumling) ke masjid-masjid di 40 kecamatan, penyelenggaraan festival dongdang setiap tahun dan menyelenggarakan acara-acara hari besar Islam bersama para ulama dan habaib secara kontinyu.

Seperti yang terlihat dalam acara peringatan Isra Mi’raj sekaligus acara Milad Majelis Syababul Kheir yang dipimpin Habib Mahdi Assegaf di lapangan Sirkuit Sentul pada Sabtu malam (5/5/2018). Usai bersholawat di penghujung acara, Habib Mahdi menyampaikan pesannya kepada puluhan ribu jamaah yang hadir untuk memilih pemimpin Kabupaten Bogor yang mengakomodir program keumatan.

“Kepada seluruh warga Kabupaten Bogor, khususnya umat Islam yang hadir di acara malam ini, mari kita pilih calon pemimpin yang baik, yang punya program untuk umat dan mau mendengar nasihat ulama. Calon pemimpin Kabupaten Bogor itu adalah Ibu Ade Yasin yang berpasangan dengan Bapak Iwan Setiawan, jadi jangan lupa tanggal 27 Juni nanti mencoblosnya,” seru Habib Mahdi di hadapan ribuan jamaahnya.

Dukungan kepada paslon HADIST juga mengalir dari majlis taklim di berbagai wilayah Kabupaten Bogor yang menghadiri acara peringatan Isra Mi’raj di kediaman Ade Yasin di kawasan Sukahati, Kecamatan Cibinong, Minggu (6/5/2018). Kaum ibu tampak begitu antusias dan mengeluk-elukan ketika Ade Yasin menyampaikan sambutan dan ucapan terimakasih kepada kaum ibu yang tumpah ruah di kediamannya.

Reporter: Jamil
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*