GIBAS Deklarasi Pemilu Damai, Perang Lawan Teroris

Ketua GIBAS Kota Bogor, Umar Jagad (depan, ketiga dari kiri) saat deklarasi perdamaian di Sukahati, Cibinong, Senin 14/5 (dok. KM)
Ketua GIBAS Kota Bogor, Umar Jagad (depan, ketiga dari kiri) saat deklarasi perdamaian di Sukahati, Cibinong, Senin 14/5 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) melakukan deklarasi besama Polri untuk “selalu bersinergi” menjaga keutuhan NKRI dan menciptakan ketertiban, keamanan serta kedamaian dalam mensukseskan Pemilu 2019 pada Senin 14/5/2019 di lapangan Sukahati, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Deklarasi tersebut juga menyampaikan komitmen untuk memerangi terorisme sekaligus memberi santunan terhadap puluhan anak yatim.

Acara ini dihadiri, ketua umum DPP GIBAS Suhaya Djati Prakasa serta jajaran Polres Bogor, jajaran Kesbangpol Kabupaten Bogor, dan para ketua resort se-Jawa Barat.

“Saya mengajak kepada semua jajaran GIBAS dengan serentak apel deklarasi pada hari ini akan mendukung kedamaian serta kenyamanan dan ketentraman di tahun politik ini Pemilu 2019 dan jajaran GIBAS siap untuk memerangi teroris yang selama ini yang membuat resah masyarakat,” ujar Suhaya dalam sambutannya.

“Gibas juga mngutuk keras teroris yang ada di Indonesia, bahwa GIBAS organisasi terbesar di wilayah Jawa Barat khususnya, maka dari itu Ormas GIBAS selalu siap membantu Polri secara sukarela. GIBAS ini lahir di jalanan, tetapi GIBAS organisasi yang selalu cinta damai,” tambahnya.

Umar Jagad selaku ketua GIBAS Kota Bogor menambahkan bahwa pihaknya sering berkali-kali menunjukan eksistensi untuk memerangi hoax, “bahkan GIBAS Kota Bogor sudah selayaknya terus bersinergi kepada jajaran polisi dan ke pemerintahan dengan baik dan menciptakan kedamaian bermasyarakat,” pungkas Umar.

Kasat Binmas Polres Bogor AKP Dodi Rosyadi menyatakan, GIBAS adalah “ormas pertama” yang mendeklarasikan Pemilu damai dan sekaligus mengajak untuk memerangi teroris dan “menjaga kedamaian, ketenteraman serta menjaga kenyamanan,” katanya.

Reporter: man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*