Dishub Kota Bogor Tegaskan PT. Atmosfir Tidak Kantongi Izin untuk Kelola Parkir di Pasar TU

Secure Parking di Pasar TU Kota Bogor (dok. KM)
Secure Parking di Pasar TU Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Hingga hari ini, belum ada hasil ketetapan yang sah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terkait sistem pengelolaan Pasar Induk Kemang (Pasar TU) Kota Bogor. Status quo terkait pengelolaan Pasar TU yang ditetapkan oleh Pemkot Bogor masih berlaku hingga saat ini. Hal itu diakui oleh ketua tim penyelesaian Pasar TU Hanafi.

“Proses status quo di Pasar TU masih berlangsung, saat ini masih dalam proses mediasi pihak-pihak baik Pemkot, PD PPJ, dan PT. Galvindo,” ungkap Hanafi saat dihubungi melalui telepon selular, Sabtu 12/05/2018.

Saat ditanya mengenai adanya PT. Atmosfir Kreasi Mandiri sebagai pihak ketiga di bawah PD. PPJ yang menjalankan sistem secure parking di pasar tersebut, Hanafi yang juga Asisten Daerah Kota Bogor menjawabnya singkat, “saya tidak mempunyai kapasitas untuk menjawab hal tersebut, itu adalah urusan PD. PPJ dan PT. Atmosfir Kreasi Mandiri,” ujarnya.

Berdasarkan surat pemberitahuan yang beredar di Pasar TU, secure parking oleh pihak ketiga PT. Atmosfir Kreasi Mandiri akan dioperasikan pada Senin 14/05/2018.

Advertisement

Plt Walikota Bogor Usmar Hariman pun hanya mampu menjawab singkat pertanyaan wartawan terkait situasi tersebut.

“Ya sebaiknya tanya ke Dewan Pengawas atau Direksi PD. PPJ saja,” kata Usmar saat dihubungi kupasmerdeka.com Sabtu 12/5.

Sementara Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Perhubungan Kota Bogor Dodi Wahyudin mengatakan, “terkait sarana pengelolaan parkir di Pasar TU oleh pihak ketiga yang akan beroperasi, dari kami Dinas Perhubungan Kota Bogor tidak pernah ada izin atau rekomendasi apapun yang dikeluarkan,” jelasnya saat dihubungi kupasmerdeka.com.

“Ya kami dari Dinas tidak pernah mengeluarkan bentuk izin dan rekomendasi apapun terkait pengelolaan parkir oleh PT. Atmosfir Kreasi Mandiri di Pasar TU tersebut. Baik itu Izin Pengelolaan Tempat Parkir (IPTP) dan juga Amdal Lalin, tidak pernah ada izin apapun,” tegasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*