Agar Anaknya Tenang dan Fokus UN, Ibu ini Ajak Anaknya Jalan-jalan

Siswa SDN Citayam saat akan malaksanakan UN, Kamis 3/5 (dok. KM)
Siswa SDN Citayam saat akan malaksanakan UN, Kamis 3/5 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Guru bersama orang tua murid melakukan sejumlah persiapan menjelang Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) pada Mei 2018 ini.

Seperti yang dilakukan guru dan salah satu orang tua murid SD Negeri Citayam, kepada anak didiknya yang berada di kelas 6.

“Setelah melakukan persiapan menghadapi UN, saya suka ajak jalan-jalan supaya pikirannya tenang lagi dan fokus pada pelaksanaan UN hari ini,” ujar salah satu orang tua siswa kepada KupasMerdeka.com, Kamis (03/5/2018).

Ria mengatakan dirinya tidak mendaftarkan anaknya pada lembaga bimbingan belajar khusus untuk menghadapi UN, “karena kami percaya sama guru-guru di sekolah akan memberikan yang terbaik, dan terbukti hari pertama UN ini anak-anak dapat mengerjakan soal dengan baik dan lancar.”

Advertisement

Sesaat sebelum UN dilaksanakan, Ros, salah satu guru kelas VI menjelaskan bahwa kepala sekolah Abdul Syukur bersama guru di sekolah tersebut memberikan nasehat dan arahan kepada 119 siswa kelas VI agar pada saat mengerjakan soal UN lebih cermat dan teliti.

“Kamu kerjakan soal UN ini yang cermat dan jangan terburu-buru agar seluruh soal dapat dikerjakan dengan baik dan lancar” ujar Abdul Syukur.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*