Ulama dan 400 Ponpes Deklarasikan Dukungan Kepada Ade Wardhana-Asep Ruhiyat di Pilbup Bogor

Deklarasi uukungan ulama kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Wardhana - Asep Ruhiyat (DOK. KM)
Deklarasi uukungan ulama kepada Calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor Ade Wardhana - Asep Ruhiyat (DOK. KM)

BOGOR (KM) – Dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat (AA) terus bertambah. Tidak hanya dari para pemuda dan tokoh masyarakat, kini dukungan serupa datang dari Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKSPPI) Kabupaten Bogor.

Sekitar 400 perwakilan Ulama yang tergabung dalam KBSPPI Kabupaten Bogor telah mendeklarasikan dukungannya kepada paslon nomor urut 5 ini di Gedung Harmoni Yasmin, Kota Bogor, Kamis (19/04/2018).

“Kami telah memberikan instruksi kepada Pondok Pesantren yang tergabung di dalam BKSPPI untuk memilih dan ikut serta memenangkan AA menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bogor periode 2018-2023,” ucap Ketua Umum BKSPPI Kabupaten Bogor, KH. Bubung Burhanudin.

KH Bubung Burhanudin menuturkan, dukungan tersebut telah melihat dari rekam jejak, visi misi pasangan calon, serta melandaskan pada fatwa MUI tentang kriteria pemimpin.

“Maka dari itu, pilihan kami jatuh kepada Ade Wardhana dan Asep Ruhiyat karena pasangan AA ini yang sesuai dengan kriteria seorang pemimpin serta diharapkan bisa mewarisi kakeknya yang juga merupakan salah satu pendiri BKSPPI dan pejuang di Kabupaten Bogor ini,” ungkapnya.

Mendapat dukungan tersebut, Ade Wardhana mengatakan, “dengan adanya dukungan dari 400 pondok pesantren ini Insya Allah akan mampu membuat perubahan di Kabupaten Bogor dalam rangka dakwah.”

“Kita semua menginginkan perubahan di Kabupaten Bogor yang lebih baik dengan kepemimpinan yang berpihak kepada ulama dan umat di Kabupaten Bogor. Dukungan ini sangat luar biasa, ada 400 pondok pesantren yang mendukung, sedangkan jumlah Desa di Kabupaten Bogor itu ada 435. Jadi, Insya Allah ketika kami terpilih, semua yang telah diprogramkan terutama bagi keumatan itu akan dijalankan dengan semaksimal mungkin dan menjadi pemimpin yang amanah,” tegas Ade.

Sementara, Ketua Tim Pemanangan AA, Ade Saefurohim mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para ulama yang tergabung dalam BKSPPI yang telah mendeklarasikan dukungannya.

“Hari ini menjadi hari peneguhan bahwa pasangan calon nomor 5 Ade Warhana dan Asep Ruhiyat, didukung penuh oleh kekuatan ulama di Kabupaten Bogor,” kata Ade Saefurohim yang akrab disapa Haji Ade ini.

Usai deklarasi, acara ditutup dengan penggalangan tanda tangan dukungan massal pada kain putih yang dibentangkan sepanjang 10 meter.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*