TNI dan Warga Bahu Membahu Dalam Membangun Jembatan Kanal “C” di Aceh Timur

Pembangunan jembatan kanal
Pembangunan jembatan kanal "C" sudah masuk ke tahapan pengecoran lantai, Rabu 18/4 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Hampir dua minggu setelah dibukanya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 oleh Wakil Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Sama’un melalui Upacara Pembukaan yang digelar di Desa Pante Rambong, Kecamatan Pante Bidari, seluruh personil Satuan Penugasan (Satgas) TMMD terus digenjot guna menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang menjadi target pembangunan yang merupakan hasil kerjasama antara TNI dengan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Aceh Timur.

Jembatan Kanal “C” yang menjadi akses utama bagi masyarakat di sekitar lokasi TMMD pun terus dikebut pembangunannya. Hingga saat ini, Satgas TMMD bersama masyarakat Desa Pante Rambong dan Desa Alue Ie Mirah terus bahu membahu guna percepat pembangunan. Alat berat berupa Belco Mini pun turut dimainkan guna menunjang pengerjaannya, Rabu (18/4/2018).

Advertisement

Danramil 20/Pante Bidari Kapten Inf Wagimin saat di lokasi mengatakan, hingga saat ini kondisi pembangunan jembatan sudah memasuki tahap pengecoran lantai jembatan. Jika dihitung persentase pengerjaannya sudah mencapai 50 persen.

“Pembangunan jembatan kanal “C” ini akan terus dikebut, karena jembatan penghubung antara Desa Pante Rambong dan Desa Alue Ie Mirah ini sangat dibutuhkan oleh warga untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari,” kata Kapten Wagimin.

“Dengan dikerjakannya pembangunan jembatan ini secara bergotong royong antara TNI dengan masyarakat, tentunya dapat mempercepat tahap pembangunan. Sehingga Jembatan Kanal C dapat diselesaikan sebelum penutupan TMMD pada awal Mei nanti,” pungkasnya.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*