Oli Berceceran di Jalan Medan-B. Aceh Sejauh 3km, Belasan Pengendara Berjatuhan

Truk pengangkut oli yang tumpah di jalan lintas Medan - B.Aceh, Rabu 18/4/2018 (dok. KM)
Truk pengangkut oli yang tumpah di jalan lintas Medan - B.Aceh, Rabu 18/4/2018 (dok. KM)

ACEH TIMUR (KM) – Diduga akibat kelalaian sopir, sebuah truk tronton bernomor Polisi BK 9432 CW menumpahkan muatan oli trafonya di jalan lintas Medan-B. Aceh sejauh 3 kilometer, tepatnya di Desa Baroh Bugeng hingga ke Desa Teupin Pukat, Kecamatan Nurussalam, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 18/4/2018.

“Traktor tersebut dikemudikan oleh Suparmin (29) warga asal Sumatra Utara yang melaju dari arah Banda Aceh menuju ke arah Medan dengan kecepatan sedang. Sesampai di TKP, oli yang dimuatnya berceceran di sepanjang jalan dan mengakibatkan pengendara lainnya menjadi korban bahkan ada yang mengalami luka berat,” jelas Kasat Lantas Polres Aceh Timur, Iptu Ritian Handayani.

Advertisement

“Adapun korban tersebut yakni Saryulis (44), Mutia Malayati (38), Darmiati (32), Zakia Naura (3.5), Anita (28), Fikriadi (25), Andrian Sulaiman (30), Tihawa (55), Halimatun Sakdiah (24), Zuriah (45) dan semuanya sudah mendapatkan perawatan medis,” tambahnya.

Akibat dari kelalaiannya itu, sopir truk tersebut dijerat Pasal 310 ayat (2 ) UU No.22 Thn 2009 tentang LLAJ Jo 360 KUHP. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materil diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*