SMP Tonjong Gelar UNBK Perdana Bagi 174 Siswa Kelas IX

Kepsek SMP Tonjong Aming Budiawan tengah beserta dewan guru (dok. KM)
Kepsek SMP Tonjong Aming Budiawan tengah beserta dewan guru (dok. KM)

BOGOR (KM) – Tahun 2018 ini, siswa-siswi kelas IX SMP Tonjong yang berjumlah 174 melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana. Ujian ini dilaksanakan selama empat hari dimulai pada Senin (23/04) sampai Kamis (26/04).

SMP yang berada di Desa Tonjong, Kecamatan Tajurhalang, ini adalah sekolah milik Yayasan Pendidikan Dharma Bhakti yang sudah dikenal sebagai yayasan pendidikan tertua yang sudah banyak menciptakan prestasi di wilayah Kecamatan Tajurhalang ataupun Kabupaten Bogor.

Kepala Sekolah SMP Tonjong, Aming Budiawan, mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan UNBK ini, pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan untuk seluruh siswa kelas IX mulai dari bimbingan belajar, Try Out

Advertisement
(TO) sampai gladi resik UNBK.

“Semoga apa yang sudah kami upayakan seperti Bimbel dan TO yang merupakan tahap awal persiapan siswa menghadapi UNBK akan berguna bagi seluruh siswa sehingga pada pelaksanaan UNBK akan berjalan dengan baik dan lancar sampai akhir pelaksaannya,” harap Aming.

Lebih jauh lagi dijelaskan bahwa pada pelaksanaan UNBK ini, SMP Tonjong baru memiliki 96 unit komputer sehingga ujian dilaksanakan dalam dua sesi.

Reporter: Man/wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*