Putra Subulussalam ini Jadi yang Pertama Terpilih Sebagai Anggota Paskibraka

BANDA ACEH (KM) – Malam penobatan putra-putri Paskibraka Nasional berlangsung di Hotel Arabia, Blang Padang, Banda Aceh.

Terpilihnya Ralian Septiandi dari Kota Subulussalam merupakan kabar gembira bagi kota tersebut, Sabtu malam (21/04/2018).

Ralian menjadi putra pertama yang mendapat kesempatan mengibarkan sang saka Merah Putih di Istana Negara mewakili Provinsi Aceh.

Ralian merupakan putra pertama yang mewakili Kota Subulussalam, untuk dapat mengibarkan sang saka merah putih di Istana Negara pada Agustus mendatang.

Ralian adalah seorang siswa yang sedang duduk di Kelas X-IPA1, SMAN 1 Simpang Kiri, Kota Subulussalam. Dalam kesehariannya, Ralian tergabung dalam organisasi Paskibraka “Pasukan SMAN 1 Simpang Kiri” (Passmansaki) di sekolahnya. Ralian juga aktif mengikuti lomba baris berbaris tingkat daerah.

Pelatih Paskibraka di sekolah itu, Alias Syah Putra, mengaku merasa “terharu sekaligus bangga” anak didiknya berhasil lolos ke tingkat nasional.

“Menjaga Ralian seperti menjaga emas, perjuangan menjaga Ralian belum selesai, masih ada 2 bulan lagi untuk mempertahankan prestasinya, tugas semakin berat,” tuturnya.

“Ini merupakan cita-cita terbesar bagi saya, agar adik-adik tidak menjadi sesorang yang gagal… Yang tidak lulus agar terus berbesar hati, untuk yang tidak lewat akan diletakkan sebagai Paskibraka tingkat Provinsi tanpa diseleksi. Untuk generasi muda selanjutnya, yang masih duduk di bangku SMP, agar lebih mempersiapkan diri sebagai Pejuang Merah putih, terus lah berprestasi, dan terus gali potensi diri,” ujar pelatihnya.

Reporter: Ariandy, Firdha
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*