Prabowo Resmi “Nyapres”, Tepis Anggapan Dirinya Ragu dan Pesimis

JAKARTA (KM) – Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2019 mendatang semakin mendekat, dan pesta demokrasi akan segera memulai prosesnya yang panjang di KPU, mulai dari pendaftaran calon pada Agustus mendatang hingga Pilpres nanti.

Setelah sebagian partai politik telah mendeklarasikan dukungannya kepada Presiden Joko Widodo untuk maju kembali di Pilpres 2019, Partai Gerindra akhirnya resmi mengusung Ketua Umum Prabowo Subianto sebagai bakal calon presiden mereka.

Keputusan tersebut diambil usai mendengarkan aspirasi seluruh kader Gerindra yang hadir dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Padepokan Garudayaksa, Hambalang, Jawa Barat.

“Atas dasar aspirasi tersebut maka Partai Gerindra secara resmi mencalonkan Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan sekaligus memberikan mandat penuh untuk membangun koalisi dan memilih calon wakil presiden,” kata Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya, Rabu 11/4.

“Aspirasi tersebut disampaikan langsung oleh 34 Ketua DPD Gerindra tingkat Provinsi, 529 Ketua DPC tingkat kabupaten. Kemudian dari 2.785 anggota DPRD kabupaten/kota, 251 anggota DPRD tingkat provinsi dan 73 anggota DPR,” kata Muzani.

“Selain itu mereka secara bergantian menyampaikan aspirasi konstituen yang menginginkan Prabowo Subianto maju calon presiden,” ujarnya.

Menurut Muzani, dalam pidatonya Prabowo menerima mandat tersebut dan segera bergerak membangun koalisi untuk Pilpres 2019. Prabowo, lanjut Muzani, juga memerintahkan seluruh kadernya untuk turun dan berjuang bersama rakyat.

“Prabowo memerintahkan seluruh kader turun bersama rakyat. Siang dan malam berjuang dengan rakyat,” kata dia.

Sementara itu, Prabowo sendiri membantah kalau dirinya “galau” dan “ragu-ragu” dalam mendeklarasikan dirinya sebagai calon presiden.

“Saya akan menyampaikan di sini kalau ada yang mengatakan Prabowo galau, Prabowo ragu-ragu, Prabowo pesimis, dan sebagainya, saya tidak perlu menjawab. Tapi saya ingin menyampaikan di sini bahwa saya adalah pemegang mandat dari para anggota Gerindra dari seluruh Indonesia,” ujar Prabowo dalam pidatonya yang dikutip oleh Ahmad Muzani.

“Saya adalah pemegang mandat, saya adalah pejuang Partai Gerindra. Selama saya diberi kekuatan oleh yang Maha Kuasa, saya masih bisa berjuang, dan selama saya dipercaya oleh Partai Gerindra kepada saya, akan saya jalankan.”

“Dengan segala tenaga saya, dengan segala jiwa dan raga saya, seandainya Partai Gerindra memerintahkan saya untuk maju dalam pemilihan Presiden yang akan datang, saya siap melaksanakan tugas tersebut,” tegasnya.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*