Polres Bogor Gelar Tabligh Akbar Isra Mi’raj di Kemang

BOGOR (KM) – Kapolres Bogor AKBP Andi Moch Dicky menghadiri kegiatan Tabligh Akbar Polsek Kemang bersama MUI Kecamatan Kemang, Kabupaten bogor, dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dan Santunan Anak Yatim Se-Desa Parakan Jaya yang ke-20 di Mesjid Nurul Hidayah, Kampung Salabenda, Desa Parakan Jaya, Kecamatan Kemang Sabtu 7/4/2018.

Kegiatan ini dihadiri oleh KH. M. Fikri Haikal MZ, Kapolsek Kemang Kompol Ade Hidayat, Kasat Binmas Polres Bogor AKP Doddy Rosjadi, Camat Kemang, Danramil Kecamatan Kemang, Ketua MUI Kecamatan Kemang, tokoh setempat dan ibu-ibu majlis ta’lim Se-Kecamatan Kemang sebanyak 1500 orang.

Dalam Tabligh Akbar tersebut, putra Almarhum KH Zainuddin MZ mengisi ceramah dengan tema menghindari dan menjauhi narkoba.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Bogor yang mengajak masyarakat agar bertabayyun dalam menerima informasi-informasi. “Apabila ada berita bohong atau hoax atau meresahkan silahkan dilaporkan kepada pemimpin. Dan agar jangan langsung share berita yang meresahkan dan jangan pula menyebar aib seseorang karena apabila benar aib tersebut maka akan menjadi ghibah dan apabila aib tersebut salah maka akan menjadi fitnah,” ujar Kapolres.

AKBP Andi juga menghimbau bahwa salah satu cara menjaga keamanan dan ketertiban adalah dengan salat berjamaah di masjid. Dan cara agar anak-anak kita terhindar dari tawuran pelajar ataupun balapan liar dan narkoba adalah dengan cara memberikan perhatian orang tua kepada anaknya dengan mengajak anak-anak agar rajin salat berjamaah di masjid. “Karena sholat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar,” kata Kapolres.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*