Pedagang Pasar Agung Protes ke Sandiaga Uno, Keluhkan Pasokan dan Harga yang tidak Stabil

Sandiaga Uno saat berdialog dengan pedagang Pasar Agung, Depok
Sandiaga Uno saat berdialog dengan pedagang Pasar Agung, Depok (dok. KM)

DEPOK (KM) – Kedatangan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ke lokasi Pasar Agung di kawasan Depok (8/4) mengundang antusiasme pedagang dan warga sekitar. Sandi yang merupakan anggota tim sukses dari pasangan cagub-cawagub Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu menyapa dan berinteraksi langsung dengan pedagang dan masyarakat yang hadir di lokasi tersebut.

Kunjungan Sandiaga kali ini hanya didampingi beberapa pengurus Partai Gerindra dan ormas Bang Japar yang turut mendampinginya. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari agenda kampanye pasangan calon nomor urut 3. Dalam bincangnya dengan pedagang setempat, Sandi nampak antusias mendengarkan langsung keluhan yang dirasakan para pedagang, khususnya terkait pasokan barang dan ketidakstabilan harga hingga menyebabkan sepinya pengunjung pasar.

“Saya diprotes langsung oleh masyarakat bahwa keinginannya, harga tidak semakin meningkat,” ujar Sandi saat diwawancarai awak media.

Lebih lanjut ia juga mengatakan jika beban dari masyarakat semakin berat dikarenakan pengunjung sepi.

“Ini masukan buat kami agar bisa membentuk suatu kebijakan yang lebih bisa mengamankan pasokan dan juga menstabilkan harga dengan rantai distribusi yang sederhana, terbuka dan berkeadilan” ungkap Sandiaga.

Terkait situasi pasar saat ini khususnya menjelang masuknya bulan Ramadhan, Sandi yang juga kader Partai Gerindra ini menyampaikan jika data di pasar itu adalah “real dan tidak rekayasa.”

“Ini semua pertanyaan langsung dijawab konkret oleh masyarakat, ini data yang sering disampaikan tapi nanti akan kita cross reference ke data yang kita miliki, karena kalau dilihat, kebijakan pemerintah harusnya bisa menstabilkan harga dan mengamankan pasokan, khususnya menjelang Ramadhan,” jelasnya.

Sandiaga Uno didampingi pengurus ormas Bang Japar saat kunjungan ke Pasar Agung, Depok (dok. KM)

Sandiaga Uno didampingi pengurus ormas Bang Japar saat kunjungan ke Pasar Agung, Depok (dok. KM)

“ASYIK [Sudrajat-Syaikhu] juga berpihak pada masyarakat kelas bawah, ini yang menjadi prioritas buat kami dalam tiga bulan kedepan yang sudah mendekati 27 Juni, sekarang ini ibarat mobil kalau kita sudah memasuki gigi tiga dan kebijakan ini harus tereksekusi dengan baik dan terkomunikasi dengan baik,” lanjutnya.

Ia juga menyampaikan pesan dari ketua umum Gerindra yang meminta semua pendukung untuk all out memenangkan pasangan nomor urut 3.

“Ini untuk memastikan semua tersosialisasikan, program yang untuk mengangkat ekonomi masyarakat, terutama ekonomi kelas ke bawah, kita akan teruskan dana hibah kerjasama antara Jakarta-Depok, dana itu fokusnya untuk integrasi transportasi dan membantu UKM supaya bisa menciptakan lapangan kerja dan tahun ini sudah ada pengerjaan buat daerah serapan,” pungkas Sandi.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*