Pedagang di Pasar Cikarang Sulap Tokonya Jadi Lahan Parkir, 4 Ormas Geram

Pasar Cikarang (dok. KM/Google Streetview)
Pasar Cikarang (dok. KM/Google Street View)

CIKARANG, BEKASI (KM) – Sebuah toko di Pasar Cikarang, Bekasi, yang seharusnya dipakai untuk berdagang dituding “disalahgunakan” oleh pemiliknya untuk dijadikan tempat parkir, sehingga digeruduk oleh empat ormas, yakni BPPKB Banten, Jejaka Bekasi, Pemuda Pancasila, dan GMBI karena diduga tidak memiliki izin parkir, Sabtu (28/4/18).

Keempat ormas yang mengklaim memiliki izin dan kerjasama dengan UPTD Pasar Cikarang itu merasa kesal, pasalnya yang memiliki izin dan kerjasama dengan UPTD Pasar hanya mereka saja.

Mulyadi, seorang anggota ormas Jejaka Bekasi, mengatakan bahwa toko yang seharusnya berfungsi untuk berdagang dimanfaatkan untuk parkir, dan ini “jelas sangat mengganggu” para pedagang dan pembeli.

Advertisement

Sementara itu pemilik toko yang dijadikan lahan parkir tersebut, Buyung, mengatakan kepada keempat ormas itu bahwa dirinya sudah memiliki izin dari UPTD Pasar.

Nurdin dari BPPKB Banten mengaku “sangat menyayangkan” sikap UPTD Pasar Cikarang dan “merasa betul-betul tidak dihargai.”

“Ini ada maksud apa dari UPTD Pasar? Kenapa tidak ada tembusan kepada empat ormas dan dari pihak pemilik pasar pun belum pernah bersilaturahim,” ucap Nurdin kepada awak media.

Reporer: DEN
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*