Panwaslu Bogor Koordinasikan Penyaluran Anggaran Kepada Tiap Panwascam

Raker Panwaslu Bogor di Megamendung, 4 April 2018 (dok. KM)
Raker Panwaslu Bogor di Megamendung, 4 April 2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Bogor menggelar rapat kerja Pembinaan Aplikasi SAS dengan Panwaslu Kecamatan (panwascam) se-Kabupaten Bogor di Puri Avia Hotel, Puncak Megamendung, Kabupaten Bogor. Raker tersebut berlangsung selama dua hari, yakni 3-4 April 2018.

Ketua Panwaslu Kabupaten Bogor Ridwan Arifin menjelaskan bahwa raker yang dilakukan dua hari ini guna membahas apa saja yang harus dilakukan Panwaslu dengan Paswascam selama Pilkada berlangsung, termasuk pembahasan anggaran.

“Semenjak dibentuknya Panwaslu sampai sekarang memang ada beberapa hal yang harus dikoordinasikan dengan Panwascam, makanya kita lakukan raker ini, supaya program yang sudah berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,” jelas Ridwan di sela raker kepada kupasmerdeka.com, Selasa (3/4/2018).

Ridwan menuturkan, “terkait dengan anggaran, saat ini melalui transfer ke masing-masing rekening Panwascam. Kemudian untuk gaji, tentunya transfer ke masing-masing yang bersangkutan,” katanya.

“Kalau anggarannya tentu tidak sama, sebab tergantung banyaknya Kelurahan atau Desa yang ada di Kecamatan, dan di raker ini kita membahas PKPU nomor 2. Untuk anggaranya kita sudah keluarkan ke setiap TPU-TPU, kalau TPU 3 sudah kemarin dan malam ini TPU 2. Jadi, setiap anggaran yang sudah dikeluarkan itu harus di SPJ kan dan harus dipertanggungjawabkan,” tutupnya.

Reporter: Dody, Rendi
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*