Danrem Suryakancana dan Bupati Bogor Pimpin Panen Raya Padi Ciherang di Jonggol

Panen raya padi di Desa Sukamana, Kecamatan Jonggol, Kab. Bogor 3/4/2018 (dok. KM)
Panen raya padi di Desa Sukamana, Kecamatan Jonggol, Kab. Bogor 3/4/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Danrem Suryakancana bersama Bupati Bogor dan sejumlah petinggi lainnya membuka panen raya padi Ciherang di area persawahan Desa Sukamanah, Kecamatan Jonggol, Selasa 3/4. Area persawahan seluas sekitar 80 Ha dengan hasil 7,4 ton per hektar itu dikelola oleh Gapoktan Tawakal. Adapun panen raya itu mengusung tema “Dengan Panen Raya Padi Kita Sukseskan Swasembada Pangan Menuju Kabupaten Bogor Termaju di Indonesia”.

Turut hadir dalam panen raya padi tersebut antara lain Danrem 061/SK Kolonel Inf M. Hasan, Bupati Bogor Nurhayanti, Dandim 0621/Kab.Bogor Letkol Inf Fransisco, Kepala Badan Karantina Kementan RI Banun Harpini, Inspektorat II Kementan RI Bambang, dan Camat Jonggol Beben Suhendar.

Mengawali panen raya, Danrem mengatakan bahwa pihaknya “mendorong dan membantu” para petani untuk meningkatkan luas tambah tanam dan penyerapan gabah dengan bekerjasama dengan Bulog.

“TNI-AD sudah melaksanakan MOU dengan Kementan untuk mensukseskan swasembada ,khususnya pajale dan membantu mendorong masyarkat untuk menambah luas tambah tanam dan melaksanakan sergab,” tambah Kolonel Hasan.

Bupati Bogor dalam sambutannya menambahkan bahwa petani, Babinsa dan petugas pertanian lapangan “harus bersinergi” untuk meningkatkan hasil pertanian dalam rangka mendukung swasembada pangan.

“Pemerintah sekarang sangat perhatian kepada petani seperti memberikan bantuan alat pertanian, bibit padi unggulan, subsidi pupuk, membangun embung padi dan pembangunan infrastruktur jalan dan irigasi dengan harapan modal petani ringan dan mendapatkan hasil yang meningkat,” tuturnya.

Reporter: Ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*