Kongres Umat Islam Sumatera Utara Serukan Umat Islam Agar Menangkan Partai Islam, Tolak Partai Pendukung UU Ormas

(dok. KM)
(dok. KM)

MEDAN (KM) – Kongres Umat Islam Sumatera Utara mengadakan pertemuan antar ormas Islam demi “merajut dan memperkuat hubungan ukhuwah dan turut aktif untuk membangun Sumatera Utara”selama 3 hari, dari 30 Maret hingga 1 April 2018, di Asrama Haji Medan.

Kongres menghasilkan empat poin kesepakatan, yakni Ukhuwah Islam, penguatan peran politik umat Islam dalam memilih pemimpin, penguatan sosial ekonomi umat Islam dan penguatan peran wanita dalam Islam.

Putusan itu dibacakan Pimpinan Sidang sekaligus Ketua Kongres Umat Islam Sumatera Utara, Dr Masri Sitanggang didampingi 37 ormas Islam.

Masri menegaskan poin terpenting dari keputusan tersebut, yakni menyerukan agar umat Islam dalam pemilihan Kepala Daerah, baik itu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati, Gubernur dan Wakil Gubernur serta Presiden dan Wakil Presiden, “memilih berdasarkan kriteria Al Quran dan Sunnah yakni memenangkan pasangan Calon Muslim,” ungkap Masri kepada awak media (1/4).

“Perkuat ukhuwah, peran politik dan sosial ekonomi umat Islam tujuan merajut kebersamaan umat serta memperkuat hubungan ukhuwah kesatuan dan persatuan umat Islam, agar masyarakat khususnya di Sumatera Utara ini benar-benar ikut serta dalam memilih pemimpin, baik dalam pemilihan Gubernur, Legislatif dan Presiden memilih pemimpin harus lah yang Islam-Islam, agar sejalan dengan ajaran agama,” kata Masri.

“Umat Islam di Sumut harus turut aktif dalam memilih pemimpin yang Islam. Melalui acara ini, hubungan Ukhuwah jadi erat dan kebersamaan tetap terbangun.”

Masri juga mengajak umat Islam harus berperan aktif dalam perpolitikan baik itu dipilih maupun memilih dalam legislatif untuk DPRD, DPR, dan DPD, dan Pemilihan Presiden.

“Dalam hal ini memenangkan partai-partai Islam dan partai-partai yang berpihak kepada kepentingan umat Islam dan menolak partai pendukung penista Agama dan UU keormasan,” tutupnya.

Reporter: Erni
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*