Komunitas GTP Tanam Pohon di Rusunawa Menteng Asri

Komunitas GTP saat penanaman pohon di Rusunawa Menteng Asri, Kota Bogor (dok. KM)
Komunitas GTP saat penanaman pohon di Rusunawa Menteng Asri, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Terus bertekad membangun rasa kepedulian terhadap lingkungan, Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) melakukan kegiatan penanaman pohon ke-174 di halaman Rusunawa Menteng Asri, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Minggu 15/04/2018.

Menginjak usia GTP yang sudah 2 tahun, komunitas tersebut tampak konsisten dalam memberikan kontribusi kepada Kota Bogor dalam membangun rasa peduli terhadap lingkungan.

Kepala Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) Rusunawa Menteng Asri, Sugianto, menyambut baik kegiatan penanaman pohon di tempatnya.

“Saya sangat mendukung GTP ini, karena masih ada kelompok yang peduli akan lingkungan dan kegiatan yang dilakukan komunitas ini, apalagi kegiatan ini sangat bermanfaat kepada makhluk hidup, karena kegiatan ini adalah bagian dari suplai oksigen bagi kita,” ungkapnya kepada awak media (15/04).

Sugiarto menuturkan, “GTP ini sudah pantas dijadikan sebagai salah satu motivator lingkungan, oleh karena itu saya berharap dengan adanya GTP, akan tumbuh lagi gerakan gerakan lain yang akan mengikuti GTP.”

Di tempat yang sama, salah satu inisiator GTP yang juga alumni Fahutan IPB angkatan 28 Suparno mengatakan, GTP sendiri sudah yang kedua kalinya menanam pohon di Rusunawa Menteng Asri.

“Saya berharap, selain komunitas GTP yang menanam, seharusnya masyarakat disekitar Rusunawa juga ikut serta memberikan kontribusi penanaman,” ujarnya.

“Bukan hanya Komunitas GTP saja yang bisa melakukan gerakan tanam pohon, tetapi kesadaran masyarakat juga sangat diperlukan dalam membangun Kota Bogor yang nyaman dan sejuk,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*