Kodim Aceh Utara, Polres Lhokseumawe Musnahkan Ladang Ganja dan Tempat Pesta Narkoba

Personil gabungan dari jajaran Kodim 0103/ Aceh Utara, dan Jajaran Polres Lhokseumawe, saat memusnahkan dan mengamankan tanaman ganja, Rabu 11/4
Personil gabungan dari jajaran Kodim 0103/ Aceh Utara, dan Jajaran Polres Lhokseumawe, saat memusnahkan dan mengamankan tanaman ganja, Rabu 11/4

LHOKSEUMAWE (KM) – Babinsa 16/Banda Sakti, Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara bersama Polsek Banda Sakti dan personel Polres Kota Lhokseumawe memusnahkan sekitar 100 batang ganja yang ditanam di kebun di Desa Ujung Blang, Dusun Kuala Mamplam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Rabu (11/4/2018).

Menurut laporan dari pihak Kodim, pemusnahan barang haram tersebut dibantu oleh Polsek Banda Sakti dan personel Polres Lhokseumawe. Keberadaan ladang tersebut tidak jauh dari Kota Lhokseumawe, dan seharusnya lahan ganja itu bisa terpantau oleh kepala desa dan dan masyarakat sekitar.

Berawal dari informasi warga kepada Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Kopda Syaiful K, warga sekitar mengaku merasa resah terhadap adanya penanaman pohon ganja di kawasan Desa Ujung Blang, tepatnya di ujung Dusun Kuala Mamplam.

“Alat bukti yang kita amankan berupa senapan angin, parang, palu, gergaji, cangkul, alat semprot, pupuk, alat isap sabu-sabu (Bong), pipet dan sisa rokok yang dicampur dengan ganja,” terang Kasdim Mayor Indra Puji.

“Hari ini kita lakukan pemusnahan ladang kebun ganja milik warga, dengan cara dibakar, dan sisanya dibawa ke Polres Lhokseumawe untuk dijadikan barang bukti.”

“Ada juga sekitar 100 batang pohon ganja tersebut, ditanam di lokasi bersamaan dengan tanaman cabai,” katanya.

Kasdim juga menjelaskan, selain untuk menanam ganja, disinyalir tempat tersebut sering digunakan untuk berpesta narkoba.

“Terbukti kita temukan alat hisap sabu-sabu (bong) dan bekas puntung rokok yang kita duga untuk menghisap ganja,” terangnya.

Reporter: Az
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*