Polres Aceh Utara Kembali Bongkar Peredaran Sabu, Bekuk 5 Pengedar

Lima tersangka pengedar sabu saat berada di ruang Satres Narkoba Mapolres Aceh Utara. (Photo/Ist)
Lima tersangka pengedar sabu saat berada di ruang Satres Narkoba Mapolres Aceh Utara. (Photo/Ist)

ACEH UTARA (KM) -Lima tersangka pengedar narkotika berhasil diringkus personel Sat Res Narkoba Polres Aceh Utara di tiga lokasi terpisah, Selasa (10/4/2018) malam. Satu diantara mereka merupakan kurir dan penjual sabu yang sudah berulang kali keluar masuk sel. Pada saat meringkus tersangka, polisi turut mengamankan 5 paket sabu seberat 0,95 gram.

Menurut laporan dari pihak kepolisian, semua tersangka itu berasal dari Kabupaten Aceh Utara, diantaranya berisial, T (18) dan MA (19) warga Gampong Alue Buket Kecamatan Lhoksukon. Selain itu, dua warga Gampong Keureuto Kecamatan Lapang, yakni TMS (26) dan MR (24). Kemudian, N alias Yahdin (65), warga Gampong Lueng Baro dari Kecamatan Lapang.

Menurut Kasatres Narkoba AKP Ildani, ditangkapnya kelima tersangka tersebut berawal dari informasi dari masyarakat, yang memberitahukan ada dua orang yang dicurigai melakukan transaksi narkoba di komplek Masjid Baiturrahim Lhoksukon.

“Di Masjid Lhoksukon kita berhasil mengamankan T dan MA. Saat penggeledahan badan tersangka ditemukan 1 paket sabu milik mereka. Lalu kita lakukan pengembangan ke Kecamatan Lapang, dan kita menangkap TMS dan MR di kawasan tambak,” ujar Ildani.

Ia menjelaskan, tersangka T dan MA mengaku mendapat sabu dari TMS dan MR. Hasil pemeriksaan TMS dan MR, mereka mengaku lagi mendapat sabu titipan dari N alias Yahdin.

“Yahdin kemudian ikut kita boyong dari rumahnya, ke Polres Aceh Utara, Ini kali keempat dia ditangkap polisi karena kasus narkoba, kali ini ia ditangkap dengan barang bukti tiga paket sabu,” pungkas AKP Ildani.

Reporter: Azhar
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*