Kepsek SDN Lenteng Agung 9 Tegaskan Komitmennya Melawan Segala Bentuk Pungli

Kepala Sekolah SDN Lenteng Agung 9 Siti Hawa dan Wakilnya (dok. KM)
Kepala Sekolah SDN Lenteng Agung 9 Siti Hawa dan Wakilnya (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Kepala sekolah SDN Lenteng Agung 9 Jakarta, Siti Hawa, menerapkan sistem pendidikan “ramah anak” sebagai bagian dari pembinaan karakter terhadap murid-muridnya.

“Ramah anak ini bagian dari pendidikan moral, dimana anak dibentuk untuk mencintai lingkungan dan sesama, khususnya di lingkungan sekolah dan di tengah-tengah masyarakat, karena nantinya mereka juga akan bersosialisasi dengan lingkungan,” kata Siti Hawa saat ditemui KM, Kamis 26/4 di ruang kerjanya.

Selain menanamkan kecintaan terhadap lingkungan, Siti Hawa juga ingin membentuk sistem pendidikan yang bersih dari pungli. Komitmennya untuk mencegah pemasukan yang tidak sah itu sedemikian rupa sehingga pihaknya tidak menjual seragam sekolah.

“Sejak dikeluarkannya larangan oleh Permendikbud, saya selalu wanti-wanti, jangan sampai ada pungutan apapun di sekolah, termasuk iuran uang kas kami tiadakan, karena ini sensitif sekali. Apalagi masalah uang, termasuk urusan seragam sekolah kami serahkan kepada wali murid, silahkan mencari di luar, karena sekolah tidak menjualnya,” pungkas Siti.

Advertisement

“Kami percaya dengan kebersamaan dan dorongan dari wali murid serta komite sekolah untuk bersama-sama membangun pendidikan dan tidak kalah penting menurut saya peran komite harus lebih aktif lagi dalam mencegah segala bentuk pungutan di sekolah, ini harapan kami,” ujar Kepsek SDN Lenteng Agung 9 itu.

Reporter: Indra Falmigo
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*