Kades Sukaharja Cijeruk Buka Pembangunan Swadaya Jalan Tembus Sukaharja-Mulyaharja

Kades Sukaharja Santoso dan warganya swadaya pembuatan jalan tembus Sukaharja-Mulyaharja (dok. KM)
Kades Sukaharja Santoso dan warganya swadaya pembuatan jalan tembus Sukaharja-Mulyaharja (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pembangunan Jalan Kampung Cijulang, RW 08 Desa Sukaharja Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor yang menghubungkan desa itu dengan Kelurahan Mulyaharja, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor, sepanjang kurang lebih 900 meter dan lebar 4 meter, dibuka oleh Kepala Desa Sukaharja, Santoso, Senin 23/4.

“Pembangunan jembatan Sukaharja sebenarnya tidak ada dalam program Pemerintah Desa (Pemdes),” ungkap Kades Santosos kepada kupasmerdeka.com Senin 23/04/2018.

“Ya pembangunan jembatan penghubung Kabupaten dan Kota ini bukan dari pemerintah Desa, tapi merupakan antusias dan partisipasi dari warga. Jadi kami Pemdes sangat apresiasi warga yang bergotong royong dalam membantu pembangunan jalan,” sambungnya.

Advertisement

“Sementara pekerjaan pembangunan jembatan berjalan, kami pihak Desa segera memprogramkan pembangunan jembatan dan jalan dimasukkan dalam program tahun 2020,” ujarnya.

Sementara itu salah satu warga Kampung Cijulang, Maman, mengatakan, “saya sangat senang dengan adanya pembangunan jembatan dan jalan ini, karena dari dulu wilayah ini tidak pernah tersentuh oleh pihak Desa sebelumnya.”

“Allhamdulillah dengan Kepala Desa yang sekarang warga bisa merelisasikan pembangunan jalan dan mendapat dukungan langsung dari Pemerintah Desa,” singkatnya.

Reporter: Budi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*