Jembatan Penghubung Dua Desa Ini Rusak Parah, Warga Khawatirkan Korban Jiwa

PEUREULAK, ACEH TIMUR (KM)
Jembatan yang menghubung antar Desa Seuneubok Aceh dengan Desa Bale Buya Kecamatan Peureulak, Aceh Timur kini rusak parah dan tidak layak digunakan.

Menurut pantauan awak media, jembatan tersebut merupakan urat nadi bagi seluruh masyarakat sekitar, khususnya siswa-siswi sekolah yamg setiap harinya melalui jembatan tersebut.

Menurut informasi yang diterima KM daei warga setempat, sudah ada warga yang terjatuh saat melintasi jembatan yang sudah rapuh dan rusak tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Salah satu warga sekitar yang tidak mau disebutkan namanya itu pada Minggu (22/4) menerangkan kepada KM bahwa jalan tersebut memang setiap harinya digunakan oleh masyarakat.

“Jembatan ini sudah mulai rusak parah sejak 4 bulan yang lalu, anak-anak setiap harinya juga melalui jembatan ini saat ke sekolah,” ujarnya.

Advertisement

“Kami berharap jembatan ini segera diperbaiki, karena dikhawatirkan akan menelan korban jiwa,” harapnya.

Selain itu, Keuchik Desa Bale Buya, Husaini, saat dikonfimasi awak media mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan rapat mambahas jembatan rusak tersebut. Namun ada anggota DPRK yang mau menanggung untuk membuatnya.

“Pernah waktu itu saya membuat proposal untuk jembatan tersebut kepada Pemerintah namun ditolak. Kami juga sudah duduk rapat dengan Keuchik Desa Seuneubok Aceh guna membahas untuk pembangunan jembatan tersebut. Dan sudah sepakat untuk membangun bersama, namun berselang beberapa hari ada anggota DPRK yang menawarkan untuk membangun jembatan tersebut. Maka kami menunggu janji dari beliau,” tutup Husaini.

Reporter : ZK
Editor : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*